WhatsApp Luncurkan Pembaruan Teranyar, Apa Saja Ya?

WhatsApp Luncurkan Pembaruan Teranyar, Apa Saja Ya?
WhatsApp mengumumkan pembaruan teranyarnya yang memungkinkan penggunanya bisa mengirimkan berkas, apakah itu dokumen, foto, atau video, dengan kapasitas maksimal 2GB. (pam)

WJtoday, Bandung - WhatsApp mengumumkan pembaruan teranyarnya yang memungkinkan penggunanya bisa mengirimkan berkas, apakah itu dokumen, foto, atau video, dengan kapasitas maksimal 2GB.

"Kami merekomendasikan menggunakan WiFi untuk berkas yang lebih besar dan kami akan menampilkan penghitung waktu selama mengunggah atau mengunduh supaya Anda tahu berapa lama waktu transfer," jelas WhatsApp dalam blog resmi, dikutip Sabtu (7/5/2022).

Sebelum ditambah, pengguna hanya bisa mengirim berkas sampai 100MB. WhatsApp beralasan penambahan kapasitas ini bisa berguna untuk pengguna yang masih bersekolah atau pelaku usaha mikro, kecil dan menengah.

Pengembangan fitur ini sejalan dengan Komunitas yang baru diluncurkan di platform instan tersebut. WhatsApp pada awal Mei ini mengumumkan serangkaian kemampuan baru selain kapasitas yang lebih besar untuk berkirim berkas.

WhatsApp versi terbaru mendukung membalas pesan dengan emoji reaksi supaya grup tidak dibanjiri pesan. 

"Kami akan terus memperbaikinya dengan memperluas ekspresi," tulis WhatsApp lagi.

Aplikasi pesan instan dari Meta ini secara bertahap menambah kapasitas anggota grup menjadi 512 orang. Sebelumnya, anggota grup WhatsApp maksimal berjumlah 256 orang.  ***