EURO 2020

Wales dan Swiss Berbagi Satu Poin Usai Bermain Imbang 1-1

Wales dan Swiss Berbagi Satu Poin Usai Bermain Imbang 1-1
Wales dan wiss bermain imbang 1-1 pada laga Grup A Euro 2020 di Stadion Olympic, Baku, Sabtu (12/6/2020) / (afp)

WJtoday, Bandung - TIMNAS  Wales dan Swiss berbagi satu poin usai bermain imbang 1-1, pada pertandingan Grup A Euro 2020,  yang digelar di Stadion Olympic, Baku, pada Sabtu (12/6/2021) malam WIB.

Sejak menit pertama, Wales langsung mengambil inisiatif menyerang dan mampu mengontrol jalannya permainan. Sementara, Swiss lebih memaksimalkan serangan balik.

Peluang emas didapatkan Wales pada menit ke-14 lewat tandukan penyerang Wales Kieffer Moore, namun masih mampu ditepis kiper Swiss Yann Sommer.

Pada menit ke-20, giliran Swiss yang mengancam gawang Wales lewat sontekan Fabian Schar meneruskan sepak pojok. Tetapi, sontekannya masih mampu diantisipasi kiper Wales Danny Ward. Setelah itu nyaris tidak peluang tercipta hingga babak pertama usai.

Swiss akhirnya mampu unggul pada menit ke-49. Berawal dari skema sepak pojok yang terus meneror gawang Wales, kali ini lewat tandukan Breel Embolo. Swiss 1-0 Wales. Sundulan set-piece striker Borussia Moenchengladbach ini membuat dia mencetak gol pertamanya buat Swiss di turnamen besar.

Ketinggalan satu gol membuat Wales meningkatkan gedoran ke area pertahanan Swiss. Hasilnya di menit ke-74 striker Wales Kieffer Moore berhasil merobek jala gawang Swiss melalui tandukan kepalanya lewat skema tendangan pojok, Wales 1-1 Swiss.

Kedua kesebelasan saling berganti menyerang sesudah itu, namun Swiss lah yang berhasil membuat gol. Namun gol Gavranovic pada menit 86' dianulir karena sang pemain terlebih dahulu dalam posisi offside. Kedudukan pun tidak berubah hingga akhir pertandingan. ***

Klasemen Sementara Grup A