Chinese Taipei Open 2022

Wakil Indonesia Sisakan Komang Ayu di Babak 16 Besar Chinese Taipei Open 2022

Wakil Indonesia Sisakan Komang Ayu di Babak 16 Besar Chinese Taipei Open 2022
Tunggal Putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi.(twitter)

WJtoday, Jakarta - Babak 16 besar Chinese Taipei Open 2022 digelar hari ini, Kamis (21/7/2022). Wakil Indonesia tersisa di babak ini adalah tunggal putri, Komang Ayu Cahya Dewi.

PBSI memang tidak mengirimkan banyak wakil di turnamen ini. Mayoritas pemain ditarik mundur, apalagi yang baru selesai bertanding di Singapore Open 2022.

Perlu diketahui, hanya ada tiga wakil Indonesia di Chinese Taipei Open 2022. Selain Komang, Indonesia juga diwakili oleh Christian Adinata dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang mentas di nomor tunggal putra.

Sayang, Adinata dan Ikhsan gagal mengikuti jejak Komang lolos ke 16 besar. Adinata gugur di kualifikasi dan Ikhsan kalah dari wakil tuan rumah, Wang Tzu Wei, di 32 besar.

Menjadi satu-satunya wakil Indonesia di Chinese Taipei Open 2022, tentu tidak mudah untuk Komang. Akan tetapi, tunggal putri berumur 19 tahun itu tidak gentar.

Komang justru ingin menguji kemampuannya di 16 besar Chinese Taipei Open 2022. Sebab, Komang akan melawan wakil Malaysia, Goh Jin Wei. Ini akan menjadi ujian tersendiri bagi Komang (152) karena peringkat BWF-nya jauh di bawah Jin Wei (60).

“Besok (hari ini) mau main tenang dan mau kasih yang terbaik. Bila bertemu Goh Jin Wei, saya mau coba lihat seberapa bisa saya mengimbangi dia,” ucap Komang, dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis (21/7/2022).

Sementara itu, rangkaian pertandingan 16 besar Chinese Taipei Open 2022 akan berlangsung di Taipei Heping Basketball Gymnasium, mulai pukul 11.00 WIB. Komang diprediksi tampil pada pukul 13.00 WIB.

Komang diharapkan bisa unjuk gigi pada siang nanti. Meski secara peringkat BWF Komang kalah dari sang lawan, itu tidak lantas menentukan hasil akhir pertandingan.

Pencinta bulu tangkis Tanah Air tentu menantikan kejutan dari Komang. Kemenangan akan membuktikan, bahwa Komang mampu bersaing di level yang lebih tinggi.***