Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Siap Mencalonkan Diri Sebagai Ketum PPP

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Siap Mencalonkan Diri Sebagai Ketum PPP
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum siap mencalonkan diri sebagai Ketum PPP
WJtoday, Bandung - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengaku siap mencalonkan diri sebagai ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP).  Sebagai kader yang sudah cukup lama dan banyak menempati jabatan politik, dirinya tidak akan ragu jika dipercaya untuk memimpin partai berwarna hijau tersebut.

Meski nama nama besar yang sudah malang melintang dikancah nasional, diperdiksi ikut meramaikan muktamar, Uu optimistis bisa jadi Ketua Umum PPP.

Keinginannya mencalonkan diri menjadi Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), kata Uu, sudah bulat.Untuk itu, konsolidasi dengan kader partai dan para ulama harus mulai digalakan.

“Sudah saatnya warga Jawa Barat memimpin PPP,” katanya, Minggu (25/10/2020).

Selain banyak kader yang kompeten, menurut Uu Jawa Barat pun sebagai penyumbang suara terbesar bagi PPP dalam setiap pemilu legislatif. 

"Harapan kami ada orang Jawa Barat yang manggung (jadi ketua umum PPP). Karena selama ini Jawa Barat penyumbang suara terbesar," katanya. 

Terlebih, sejak pertama kali terbentuk, menurutnya belum pernah ada kader asal Jawa Barat yang menjadi ketua umum PPP. Saat kembali disinggung kesiapannya, Uu memastikan dirinya akan maju jika dukungan dan kepercayaan kepadanya terus menguat. 

"Kalau mereka cenderung melirik saya, itu hal yang wajar. Sebagai kader saya siap untuk dicalonkan, asal kami bisa memenuhi kriteria," katanya.

Modal politik kader PPP asal Tasikmalaya dimulai dengan menjadi anggota dewan di tanah kelahirannya sejak berusia 30 tahun hingga 42 tahun.

Karier politik itu terus ditingkatkannya akhirnya menjadi orang pertama di Kabupaten Tasikmalaya selama dua periode, dan kini duduk menjadi orang nomor dua di Jawa Barat.

Uu mengaku mendapatkan dukungan dari kader partai, dan sejumlah tokoh ulama di Jawa Barat.

“Dengan telah dipastikanya muktamar di Makassar, saya sebagai kader PPP ada harapan dan keinginan untuk nahkodai PPP di level Nasional dengan pengalaman saya mulai anggota, ketua PAC, DPC sampai DPW,” jelasnya.

Selain itu Uu juga mengatakan dirinya juga memahami tentang maksud dan tujuan dilahirkannya PPP oleh para ulama.

“Saya memiliki pengetahuan atau pemahaman tentang maksud dan tujuan dilahirkanya PPP oleh ulama dulu,” tambahnya.

Uu juga meyakini dibawah kepemimpinannya nanti, bisa membawa perubahan. Harapannya agar partai bisa berjaya kembali seperti dahulu.

Salah satu program yang akan ditawarkan Uu, adalah membawa kembali tokoh tokoh PPP.

“Kami tidak akan melenceng arah PPP sesuai cita-cita pendiri. Disamping tujuan partai secara umum juga sesuai cita-cita pendiri yaitu memperjuangkan nilai nilai Islam dalam berbangsa dan bernegara,” ucap Uu.

“Saya akan bawa lagi tokoh tokoh besar kembali ke PPP. Seperti H.Rhoma Irama serta tokoh-tokoh lain agar PPP semakin berjaya,” pungkasnya.***