Wagub DKI Minta Masyarakat tak Gelar Demo 'Jokowi End Game'

Wagub DKI Minta Masyarakat tak Gelar Demo 'Jokowi End Game'
Ilustrasi (youtube)

WJoday, Jakarta - Wakil Gubernur (wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta masyarakat tak menggelar demo bertajuk 'Aksi Nasional Jokowi End Game', Sabtu (24/7). Riza khawatir aksi turun ke jalan yang memicu kerumunan berpotensi menyebarkan virus corona (Covid-19).

"Perlu dipahami, ini sekarang lagi masa pandemi, kalau ada demo nanti terjadi kerumunan, kalau ada kerumunan ada interaksi, maka terjadi penularan," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Jumat (23/7/2021) malam.

Riza tak ingin rencana demo yang berniat baik untuk mengoreksi kinerja pemerintah malah menjadi masalah baru di tengah  lonjakan kasus Covid-19 saat ini.

Dia pun meminta masyarakat mematuhi sejumlah peraturan dan kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi, termasuk pembatasan aktivitas masyarakat selama PPKM Level 4.

Sebagai informasi, poster seruan aksi 'Jokowi End Game' beredar di media sosial beberapa hari belakangan. Aksi tersebut rencananya dilakukan pada 24 Juli dimulai dari Glodok menuju Istana Negara.

"Mengundang seluruh elemen masyarakat!! Untuk turun ke jalan menolak PPKM dan menghancurkan oligarki istana beserta jajarannya," tulis seruan pada poster itu.

Poster ini turut mencantumkan sejumlah lambang. Mulai dari Gojek, Grab, dan Shopee Food. Tertera pula lambang aliansi mahasiswa dan paguyuban pedagang kaki lima.  *** (pam)