Viral Bantu Pemotor Kehabisan Bensin, Seorang Polisi di Bandung Bakal Diberi Penghargaan

Viral Bantu Pemotor Kehabisan Bensin, Seorang Polisi di Bandung Bakal Diberi Penghargaan
Aiptu Dadang Mashur anggota Satlantas Polrestabes Bandung yang viral setelah menolong sepasang suami istri kehabisan bensin sepeda motornya. (tangkapan layar youtube)

WJtoday, Bandung  - Aiptu Dadang Mashur anggota Satlantas Polrestabes Bandung yang viral setelah menolong sepasang suami istri kehabisan bensin sepeda motornya, bakal mendapatkan penghargaan dari Kapolrestabes Bandung.

Kasat lantas Polrestabes Bandung, AKBP M. Rano Hardianto mengatakan, Aiptu Dadang telah mengaplikasikan instruksi Kapolda dan Kapolres yang mengedepankan humanisme dalam bertugas.

"Sesuai arahan bapak Kapolda dan Kapolrestabes, bahwa kami seluruh jajaran agar melaksanakan patroli dengan sebutan untuk di Kota Bandung yaitu Bandung Lautan Biru," ujar Rano di Bandung, Sabtu (20/11/2021).

Aksi Aiptu Dadang yang kemudian viral di media sosial itu, kata dia, akan diganjar apresiasi berupa piagam penghargaan dari Kapolrestabes.

"Saya selaku Kepala Satuan Lalu Lintas merasa sangat bangga kepada pak Dadang, dan kami akan memberikan reward kepada pak Dadang dari bapak Kapolrestabes Bandung," sebut Rano.

Dia menegaskam, aksi yang sudah dilakukan Dadang dapat menjadi contoh dan teladan bagi personel Satlantas Polrestabes Bandung lainnya.

Sebuah video sempat viral dibagikan di media sosial, memperlihatkan anggota polisi yang membantu pasangan suami istri (pasutri) kehabisan bensin di Jalan Sunda, Kota Bandung Selasa (16/11).

Polisi tersebut mengambil bensin dari motor miliknya, kemudian diisikan ke motor yang kehabisan bensin hingga bisa kembali melanjutkan perjalanan,

Aksi Dadang kemudian mendapat komentar positif dari warganet dan menyampaikan apresiasi atas tindakan yang dilakukan.  ***