Vaksinasi Dosis Pertama di Kabupaten Bekasi Capai 67 Persen

Vaksinasi Dosis Pertama di Kabupaten Bekasi Capai 67 Persen
Ilustrasi (pam)

WJtoday, Kab Bekasi - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi menyampaikan pencapaian vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 telah mencapai 64,7 persen. Diharapkan target vaksin tersebut bisa tercapai minimal 70 persen agar terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity. 

"Bahkan kalau berdasarkan data dari KTP itu sudah mencapai 67 persen, untuk dosis satu,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sry Enny Mainiarti dalam keterangannya yang dikutip pada Selasa (12/10/2021).

Kadinkes mengakui masih ada masyarakat Kabupaten Bekasi yang enggan untuk divaksin. Karena itu Pemkab Bekasi meningkatkan upaya percepatan dengan melakukan program vaksin dari rumah ke rumah.

"Jadi yang masih belum berani vaksin kami sudah door to door, setiap RT kita datangi,” sebutnya.  

Baca juga: Pemkab Bekasi Tangkap Tangan Satu Pelaku Pencemar Sungai Cilemahabang

Meski begitu, Sri Enny mengakui ada juga masyarakat yang sudah divaksin namun belum ter-input datanya. Karena itu pihaknya akan segera melakukan re-input data agar dapat memunculkan data yang valid di lapangan.

Sementara itu, lanjutnya, berdasarkan data dari desa dan kecamatan, tingkat vaksinasi Covid-19 cukup tinggi diangka rata-rata 78 persen. 

Meski begitu, dia mengakui masih banyak masyarakat yang belum terima vaksin. 

“Masih tetap ada, makanya kami mengajak masyarakat yang belum karena kondisi sakit, karena kena covid, harus segera divaksin,” tandasnya.  ***