Vaksinasi 'Door to Door' Bentuk Pelayanan kepada Masyarakat

Vaksinasi 'Door to Door' Bentuk Pelayanan kepada Masyarakat
Presiden Joko Widodo (setkab ri)

WJtoday, Klaten  - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengawali kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Tengah, Senin (13/9/2021), dengan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara pintu ke pintu atau door to door di Dukuh Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten. 

Presiden menegaskan peninjauan vaksinasi yang kerap dilakukannya adalah untuk memastikan vaksinasi massal berjalan di seluruh provinsi di tanah air. 

“Setiap kali saya kunjungan ke daerah, saya selalu mengusahakan, pertama yang saya lihat adalah vaksinasinya seperti apa. Karena saya ingin memastikan bahwa pemberian vaksin, vaksinasi massal itu berjalan di seluruh provinsi, di seluruh kabupaten/kota yang ada di seluruh tanah air,” ujar Jokowi usai peninjauan.

“Vaksinasi door to door yang dilaksanakan secara jemput bola, mendatangi masyarakat, mendatangi rakyat, petugas datang dari rumah ke rumah, saya kira ini adalah juga bentuk pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya. 

Baca juga: Jelang PPKM Berakhir, Menkes Klaim Penanganan Covid-19 Semakin Membaik

Kegiatan vaksinasi di Dukuh Ngledok ini menargetkan 500 warga setempat. Selain di Kabupaten Klaten, Presiden juga meninjau kegiatan vaksinasi yang digelar di Dukuh Brontowiryan, Desa Ngabeyan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. 

Secara keseluruhan, total peserta vaksinasi secara pintu ke pintu di dua kabupaten tersebut pada hari ini adalah sebanyak 8.000 warga.  ***