Usai 6 Bulan Dirapikan, Jalan Dago Bebas Kabel FO 100 Persen

Usai 6 Bulan Dirapikan, Jalan Dago Bebas Kabel FO 100 Persen
Setelah enam bulan lamanya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung merapikan kabel fiber optik (FO), akhirnya Jalan Dago atau Ir. Djuanda telah bebas 100 persen dari FO. (pr)

WJtoday, Bandung - Setelah enam bulan lamanya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung merapikan kabel fiber optik (FO), akhirnya Jalan Dago atau Ir. Djuanda telah bebas 100 persen dari FO.

"Ducting ini sudah dibangun dari tahun 2017 dan baru diturunkan sekarang. Lokasi yang sudah turun 100 persen itu di Jalan Dago. Sudah tidak ada kabel fiber optik, sisa kabel PLN saja," jelas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung, Yayan A. Brilyana pada Rabu (22/6/2022).

Namun, saat ini kabel PLN yang melintang seberang juga sedang proses diturunkan secara bertahap. Para proses ini, Diskominfo Kota Bandung menjadi penanggung jawab dalam pengawasan dan pengendalian.

Ia menambahkan, selanjutnya pembenahan kabel akan dilakukan di Jalan Riau dan Naripan sekitar lebih dari 5 km bolak-balik. Untuk titik kabel yang kondisinya paling krusial saat ini berada di Braga dan Riau.

"Jika setelah kami coba verifikasi tapi ternyata tidak ada konfirmasi, maka kami akan mengambil langkah pemotongan kabel karena membahayakan," tandasnya.  ***