PON XX PAPUA

Update Perolehan Medali PON: Jabar Masih di Puncak

Update Perolehan Medali PON: Jabar Masih di Puncak
Sumbangan medali emas Jabar dari cabang anggar Degen Individual Putra yang diraih atlet Anggi Williansyah. (antara)

WJtoday, Bandung  - Kontingen Jawa Barat (Jabar) sukses memenuhi target dua medali emas dalam cabang olahraga anggar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Jabar pada hari ketiga berhasil menambah satu medali emas melalui nomor Degen Individual Putra yang diraih atlet Anggi Williansyah setelah mengalahkan atlet asal Riau Muhammad Fajri di final dengan skor 15 - 14.

Atlet atletik Jawa Barat Tyas Murtiningsih menyebut rasa percaya diri dan doa menjadi modalnya memenangi nomor 100 meter putri di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, dan sumbang emas untuk Jabar.

Tyas meraih medali emas dengan catatan waktu 11,79 detik, disusul oleh atlet seprovinsinya, Erna Nuryanti, dengan catatan waktu 11,90 detik dan meraih perak.

Keberhasilan tambahan sejumlah medali emas tersebut membuat kontingen Jabar hingga Rabu (6/10/2021) sore masih bertahan menjadi pemuncak klasemen perolehan medali.

Kontingen Bumi Parahyangan sukses mengumpulkan 50 emas, 54 perak, dan 44 perunggu.

Menyusul di urutan kedua kontingen DKI Jakarta dengan perolehan 47 medali emas, 40 perak dan 46 perunggu.

Tuan rumah Provinsi Papua pun masih bertahan berada di urutan ketiga klasemen perolehan medali, dengan koleksi 43 emas, 21 perak, 39 perunggu.  ***


Tabel 10 Besar Perolehan Medali PON Papua 2021