UEFA Nations League: Kalahkan Belgia 3-2, Prancis Jumpa Spanyol di Final

UEFA Nations League: Kalahkan Belgia 3-2, Prancis Jumpa Spanyol di Final
Timnas Prancis sukses kalahkan Belgia 3-2 untuk melaju ke final UEFA Nations League, Jumat 8/10/2021 dini hari WIB. (ap news)

WJtoday, Bandung - Sempat unggul terlebih dahulu, Belgia menelan kekalahan memilukan dari Prancis dalam babak Semifinal UEFA Nations League yang berakhir dengan skor 2-3 di Allianz Stadium, Jumat (8/10/2021) dini hari.

Les Bleus, julukan Prancis, sempat tertinggal dua gol di paruh pertama berkat gol Yannick Carrasco pada menit ke-37, dan Romelu Lukaku pada menit ke-40.

Namun selepas turun minum, Les Bleus perlahan sanggup mengejar ketertinggaannya dimulai dengan gol Karim Benzema pada menit ke-62.

Dalam tempo 7 menit setelah gol Benzema, Les Bleus memaksa Belgia untuk bermain kembali bermain imbang.

Penalti Kylian Mbappe yang menghujam gawang Thibaut Courtouis pada menit ke-69 membuat permainan semakin sengit.

Petaka muncul bagi Belgia di penghujung laga pada menit ke-90 yang harus kebobolan gol Theo Hernandez. Gol telat bek AC Milan tersebut sekaligus menjadi penutup untuk kemenangan comeback Les Bleus atas Belgia dengan skor 2-3.

Dengan kemenangan ini, Prancis melaju ke partai Final dan akan berjumpa Spanyol, yang pada sebelumnya Kamis (7/10) kemarin mengalahkan Italia dengan skor 2-1.  ***