UEFA Nations League: Hasil Lengkap Pertandingan

UEFA Nations League: Hasil Lengkap Pertandingan
Belgia kalahkan Denmark 4-2 untuk melaju ke semi final UEFA Nations League (19/11/2020)
WJtoday -  Italia meraih tiket empat besar UEFA Nations League setelah mempecundangi Bosnia-Herzegovina 2-0 dalam pertandingan pamungkas Divisi A Grup 1 (A1) yang dimainkan di Stadion Grbavica, Sarajevo, Kamis (19/1/2020) dini hari WIB.

Tambahan tiga poin mengokohkan posisi tim Azzurri di puncak klasemen A1 dengan koleksi 12 poin, sedangkan Bosnia yang sebelum laga itu telah pasti terdegradasi harus mengakhiri fase grup dengan menduduki posisi juru kunci dengan dua poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Penyerang Torino Andrea Belotti tidak menemui kegagalan pada menit ke-22 menembus gawang lawan. Diawali pergerakan cepat Lorenzo Insigne di sisi kiri, bola kemudian dikirimkan ke Belotti yang meneruskannya dengan sepakan voli ke sudut jauh gawang Bosnia.

Italia baru gol keduanya pada menit ke-68. Manuel Locatelli jeli melihat pergerakan Domenico Berardi untuk kemudian mengirimkan umpan yang diteruskan dengan sepakan voli kaki kiri oleh rekan satu klubnya di Sassuolo tersebut. Keunggulan 2-0 Italia bertahan sampai laga usai.

Sementara tim nasional Begia juga lolos ke babak empat besar UEFA Nations League setelah membekap Denmark 4-2 dalam laga pemungkas Divisi A Grup 2 (A2) di Stadion Den Dreef, Leuven.

Keunggulan yang sempat dimiliki Belgia lewat gol cepat Youri Tielemans berhasil disamakan oleh Denmark melalui Jonas Wind dan skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Romelu Lukaku memecah kebuntuan pada menit ke-57 untuk membawa Belgia kembali memimpin dengan menyelesaikan umpan terobosan dari Kevin de Bruyne.

12 menit berselang, Lukaku mengemas gol keduanya ke gawang Denmark dengan sebuah tandukan tajam menyambut umpan silang Thorgan Hazard untuk memperlebar keunggulan Belgia.

Lini belakang Belgia sempat kehilangan konsentrasi pada menit ke-87 ketika umpan balik Nacer Chadli gagal dikendalikan oleh kiper Thibaut Courtois yang membuat Denmark memperkecil kedudukan 2-3.

Namun, semenit berselang Belgia menegaskan kembali keunggulan mereka lewat aksi De Bruyne melepaskan tembakan keras ke pojok kanan atas gawang menaklukkan kiper Kasper Schmeichel guna memastikan kemenangan tuan rumah menjadi 4-2.

Hasil itu membuat Belgia finis sebagai juara Grup A2 dengan koleksi 15 poin penuh dan menyusul Prancis, Spanyol dan Italia yang lolos ke babak empat besar Nations League.

Hasil Pertandingan selengkapnya:

Bosnia 0-2 Italia
Belgia 4-2 Denmark
Israel 1-0 Skotlandia
Irlandia 0-0 Bulgaria
Yunani 0-0 Slovenia
Wales 0-1 Finlandia
Polandia 1-2 Belanda
Rep Ceko 2-0 Slovakia
Inggris 4-0 Islandia.  ***