Ucok Baba Putuskan Berdamai dengan Preman Pemalak di Kafenya

Ucok Baba Putuskan Berdamai dengan Preman Pemalak di Kafenya

WJtoday, Jakarta - Komedian Usnan Batubara atau populer dengan nama Ucok Baba memutuskan berdamai dengan preman kampung di lingkungan kafenya di Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Kota Depok. 

Ia tidak melanjutkan proses hukum pemalakan itu.

Kepala Tim Jaguar Polres Metro Depok, Inspektur Satu Winam Agus mengatakan perdamaian keduanya dilakukan di Mapolres sehari setelah penangkapan. 

“Paginya langsung diselesaikan, pelaku minta maaf, Bang Ucok memaafkan dan tidak melanjutkan ke proses hukum,” kata Winam, Kamis (12/8/2021).

Winam mengatakan, salah satu alasan keduanya berdamai karena antara Ucok Baba dan pemalak, jawara yang paling disegani di kampung itu saling kenal dan berteman. Namun karena jawara itu membutuhkan uang, maka terjadi pemalakan. 

“Keduanya saling kenal dan sering komunikasi, jadilah mereka berdamai,” kata Winam.

Preman itu mengakui kesalahannya dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. 

“Ada kesepakatan pelaku akan memberikan kenyamanan di kafe (Ucok Baba) dan di kampung.”

Pemalakan preman terhadap Ucok Baba di kafenya viral di media sosial. Pemalakan terjadi pada Senin sore, 9 Agustus 2021. 

Dalam video berdurasi 55 detik, terlihat seorang pria meneriaki Ucok karena diduga tidak kunjung memberikan uang keamanan yang dimintanya sebesar Rp 500 ribu.

“Cok, maap-maap ya gue anak orang kaya di Rawageni, gue bukanya ngemis sama lu, Cok (mentang-mentang) elu artis,” kata pemalak itu yang tidak diladeni sama sekali oleh Ucok.

Pria itu meminta uang Rp 500 kepada Ucok Baba karena teman-temannya meminta minuman keras setiap hari. Tak ingin ribut, Ucok memberikan uang itu. Pemalakan itu yang ketiga kalinya.***