Tundukkan Celta Vigo 2-0, Real Madrid Puncaki Klasemen La Liga

Tundukkan Celta Vigo 2-0, Real Madrid Puncaki Klasemen La Liga
Para pemain Real Madrid melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Celta Vigo
WJtoday, Madrid - Real Madrid mengawali 2021 dengan menundukkan tamunya Celta Vigo 2-0 dalam laga pekan ke-17 La Liga di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Spanyol, Minggu (3/1) dini hari WIB. 

Lucas Vazquez dan Marco Asensio mencetak gol yang membawa Real Madrid kembali ke jalur kemenangan setelah pada pertandingan sebelumnya dikejutkan dengan hasil imbang melawan tim promosi Elche. 

Hasil itu sekaligus membuat Real Madrid melanjutkan rentetan tujuh pertandingan tren nirkalah sembari menghentikan tren serupa milik Celta yang setop di angka enam laga beruntun. 

Real Madrid bahkan naik ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 36 poin, mengungguli rival sekotanya Atletico Madrid (35) yang baru akan main sehari berselang. 

Sedangkan Celta (23) tertahan di urutan kedelapan. 

Tim besutan Zinedine Zidane membuka pertandingan dengan sempurna dan memetik keunggulan hanya enam menit setelah sepak mula melalui situasi serangan balik. 

Berawal dari keberhasilan kiper Thibaut Courtois menggagalkan tendangan ungkit Iago Aspas, Real Madrid melancarkan serangan balik yang diakhiri umpan silang matang Asensio ke area tiang jauh dan Vazquez menyelesaikannya dengan sundulan sederhana untuk menjebol gawang tim tamu. 

Real Madrid hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-36 saat Karim Benzema menerima umpan kiriman Asensio di tengah kotak penalti, sayang tembakannya yang mengincar area tiang jauh sedikit melenceng dari gawang. 

Delapan menit memasuki babak kedua, Real Madrid betul-betul sukses menggandakan keunggulannya ketika Casemiro memotong umpan kiriman Murillo dan mengirimkannya ke arah Vazquez. 

Vazquez menerobos ke dalam kotak penalti sebelum membalas jasa Asensio dengan mengirimkan umpan tarik yang berakhir menjadi gol kedua Real Madrid. 

Benzema memperoleh peluang lagi pada menit ke-63 untuk mencetak gol, tetapi ia kembali melakukan penyelesaian yang melenceng dari sasaran. 

Penyerang yang merupakan top skor Real Madrid saat ini tersebut tampaknya tengah menjalani malam yang buruk. Sebab, semenit jelang bubaran ia kembali membuang peluang dengan penyelesaian yang melambung setelah menerima umpan dari Toni Kroos. 

Di sisi gawang berbeda, Courtois kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit ketiga injury time untuk memastikan Real Madrid menang dengan catatan nirbobol. 

Real, selanjutnya, akan melawat ke markas Osasuna pada Sabtu (9/1), sehari setelah Celta menjamu Villarreal di Balaidos. 

Tetapi, tiga hari sebelumnya, Celta bakal lebih dulu tampil di putaran ketiga Copa del Rey dengan melawat ke markas tim strata ketiga Ibiza. ***