Tren Kasus Covid-19 di Cirebon Terus Alami Penurunan

Tren Kasus Covid-19 di Cirebon Terus Alami Penurunan
Ilustrasi (media indonesia)

WJtoday, Cirebon - Tren penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon terus menunjukkan penurunan, di mana dari data harian tercatat enam orang sembuh sedangkan penambahan kasus positif dua orang.

Data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Cirebon Senin (6/9/2021)menunjukkan terdapat enam orang dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan kini totalnya menjadi 12.143 orang.

Kemudian, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 harian bertambah dua orang turun dibanding hari sebelumnya tercatat tiga orang, dan kini akumulasinya menjadi 12.736 warga Kota Udang telah terpapar Covid-19.

Untuk kasus Covid-19 di Kota Cirebon dalam beberapa pekan ke belakang menunjukkan tren penurunan yang cukup signifikan.

Baca juga: Cirebon Catatkan Angka Terendah Kasus Aktif Covid-19 di Ciayumajakuning

Di mana pada pertengahan Agustus 2021, kasus aktif di Kota Cirebon, tercatat mencapai 1.200 lebih dan kemudian terus menunjukkan tren penurunan yang tajam.

Pada hari ini Senin (6/9) kasus aktif di Kota Cirebon tercatat 67 kasus, dan rerata menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, serta perawatan di rumah sakit.

Kota Cirebon juga menjadi daerah yang paling rendah kasus aktifnya, dibanding dengan daerah lain di wilayah Cirebon yang terdiri dari Kabupaten/Kota Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan.  ***