Tottenham Hotspur Maju ke Final Piala Liga Inggris

Tottenham Hotspur Maju ke Final Piala Liga Inggris
Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-Min (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol
WJtoday, London - Moussa Sissoko dan Son Heung-min memastikan Tottenham Hotspur menang 2-0 atas klub Divisi Championship Brentford dan melaju ke final Piala Liga, Rabu (6/1) dini hari WIB. 
Di laga final, Spurs akan berhadapan dengan pemenang laga antara Manchester United dan juara bertahan Manchester City yang baru akan digelar pada Kamis (7/1) dini hari WIB. Laga final Piala Liga akan digelar di Stadion Wembley pada 25 April mendatang. 
Laga final Piala Liga ini menjadi laga final domestik pertama Spurs sejak mereka kalah di laga final Piala Liga 2015 dari Chelsea dan yang pertama di semua kompetisi sejak the Lillywhites kalah di final Liga Champions 2019 dari Liverpool. 
Jose Mourinho, yang menukangi Spurs sejak November 2019, berharap bisa mengantantarkan klub asal London itu meraih gelar pertama mereka sejak Piala Liga 2008. 
Pelatih asal Portugal itu telah empat kali menjuarai Piala Liga. Dia memenangkan Piala Liga pertamanya pada 2005 bersama Chelsea. 
Bersama the Blues, Mourinho dua kali lagi memenangkan Piala Liga sebelum kembali meraih trofi kasta kedua kompetisi domestik itu bersama Manchester United pada 2017. 
Mourinho menjadi manajer ketiga yang berhasil mencapai final Piala Liga bersama tiga klub yang berbeda menyusul Ron Atkinson dan Ron Saunders. 
Pelatih Spurs itu menyebut laga melawan Brentford di semifinal Piala Liga sebagai laga terpenting di musim ini. Jadi, tidak mengejutkan dia menurunkan duet Son dan Harry Kane di lini depan Spurs. 
Brentford, yang menduduki peringkat keempat Divisi Championship, telah mengalahkan empat klub Liga Primer Inggris--Southampton, Newcastle United, Fulham, dan West Bromwich Albion--untuk mencapai semifinal kompetisi domestik pertama mereka. 
Namun, Spurs hanya butuh 12 menit untuk meraih keunggulan setelah umpan silang Sergio Reguilon berhasil disambar Sissoko yang mencetak gol lewat sundulan. 
Itu merupakan gol pertama gelandang Prancis itu sejak 2019, mengakhiri paceklik gol yang telah berlangsung selama 36 laga. 
Brentford sempat menyamakan kedudukan pada menit 63 lewat aksi Ivan Toney namun gol itu dianulir oleh VAR. Keputusan itu terbukti krusial dengan Spurs menggandakan keunggulan pada menit 70 lewat aksi Son. 
Tanguy Ndombele yang menerima operan dari Kane memberikan umpan kepada Son yang mencetak golnya yang ke-16 pada musim ini. Spurs pun meraih kemenangan 2-0 dan melaju ke final Piala Liga. ***