Tol Cisumdawu Bisa Dimanfaatkan Mudik Dongkrak Sektor Pariwisata

Tol Cisumdawu Bisa Dimanfaatkan Mudik Dongkrak Sektor Pariwisata
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (DPRD Jabar) Buky Wibawa menyambut positif Jalan Tol Cisumdawu sudah bisa dilalui pemudik tahun 2022 ini yakni hingga Exit Tol Cimalaka . (pam)

WJtoday, Bandung - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (DPRD Jabar) Buky Wibawa menyambut positif Jalan Tol Cisumdawu sudah bisa dilalui pemudik tahun 2022 ini yakni hingga Exit Tol Cimalaka (Seksi III Jalan Tol Cisumdawu).

"Apresiasi untuk PUPR dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah menyiapkan Tol Cisumdawu bisa digunakan arus mudik Idulfitri 2022 hingga Cimalaka." kata Buky dalam keterangannya, Minggu (24/4/2022).

"Dan momennya sangat tepat, akan sangat membantu mengurangi kepadatan kendaraan bahkan kemacetan di jalur mudik ke arah Sumedang dan sekitarnya." imbuhnya.

Dia juga berharap selain untuk mudik,  Tol Cisumdawu bisa menggeliatkan sektor pariwisata di Sumedang, sehingga perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sekitar dapat meningkat. 

"Potensi pariwisata akan makin bermunculan sebagai masa depan ekonomi Sumedang. Yang dulu lokal karena aksesnya terbatas, sekarang di-eksplore secara maksimal." sebut legislator dari Partai Gerindra ini.

Baca juga: Tol Cisumdawu Dapat Digunakan Pemudik Hanya pada Siang Hari

"Apalagi berbarengan dengan libur panjang saat cuti bersama Lebaran tahun ini, sektor pariwisata di wilayah Sumedang bisa semakin meningkat pengunjungnya." dia menambahkan.

Buky pun mengingatkan para pemudik untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama menghabiskan waktu di perjalanan serta di tempat tujuan mudik.

"Jangan karena dua tahun dilarang mudik lalu terhanyut euforia kebablasan abai prokes. Tetap waspada soal pandemi, disiplin prokes juga tetap diterapkan. Juga bagi yang belum divaksin booster segera lakukan, banyak pos pelayanan mudik yang sediakan fasilitas vaksinasi" tegas Buky.

"Selamat mudik, dan jangan lupa arahan Pak Gubernur mengenai mudik aman, nyaman, sehat, dan bahagia." pungkasnya.  ***