TKW Hendak Karantina di Wisma Atlet Dipalak, Oknum Pemalak Diamankan Polisi

TKW Hendak Karantina di Wisma Atlet Dipalak, Oknum Pemalak Diamankan Polisi
ilustrasi Wisma Atlet

WJtoday, Jakarta - Polisi menangkap pemalak tenaga kerja wanita (TKW) yang hendak melaksanakan karantina di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara. Total terduga pelaku yang ditangkap oleh aparat kepolisian berjumlah dua orang.

Kapolsek Pademangan AKP Panji Ali Candra menyebut kedua pelaku hingga kekinian masih diperiksa.

"Statusnya masih terperiksa sampai sekarang," kata Panji kepada wartawan, Jumat (12/11/2021).

Selain mengamankan kedua pelaku, penyidik turut pula mengamankan sejumlah barang bukti. Beberapa barang bukti itu di antaranya uang tunai senilai Rp2 juta.

"Kemudian ada rompi dan kacamata yang saat itu dia viral," bebernya.

Pemalak di Wisma Atlet Minta Uang Bervariasi, Rp10-15 Ribu

Polisi mengungkapkan pelaku pemalakan di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara, meminta uang dalam jumlah bervariasi, mulai dari Rp10 ribu hingga Rp15 ribu.

Aksi itu terungkap setelah video pemalakan terhadap seorang tenaga kerja wanita (TKW) beredar di media sosial.

"Sejauh hasil pemeriksaan ini (uang pemalakan) bervariasi ada di atas Rp10 ribu hingga Rp15 ribu. Untuk pastinya saya belum dapat BAP-nya," kata Kapolsek Pademangan AKP Panji Ali Candra.

Kedua pelaku yang sama-sama berinisial F ini pun masih menjalani pemeriksaan.

Panji belum bisa membeberkan lebih lanjut termasuk motif dan modus dua pelaku melakukan aksi pemalakan, karena pemeriksaan masih berlangsung.

"Sejauh ini sedang kita lakukan pemeriksaan, karena baru tadi malam kita amankan," ucap Panji.

Sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan aksi pemalakan terhadap TKW di Wisma Atlet Pademangan beredar di media sosial.

Dalam rekaman video yang viral itu, terlihat pelaku yang menggunakan rompi dan kacamata hitam meminta uang parkir kepada TKW yang berada di dalam mobil.

Saat itu, korban sempat merasa keberatan dengan permintaan pelaku. Namun, akhirnya korban tetap memberikan uang tersebut.***