Tim Pelatih Persib Siapkan Program Khusus untuk Menu Bulan Desember

Tim Pelatih Persib Siapkan Program Khusus untuk Menu Bulan Desember
Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya
WJtoday, Bandung - Tim pelatih Persib telah mempersiapkan program baru untuk para pemain. Menu yang akan diterapkan pada bulan Desember tersebut berbeda dengan bulan sebelumnya. 
Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya menjelaskan, program untuk bulan Desember ini sifatnya khusus. Sejak diliburkan dari kegiatan tim pada awal November, pemain menjalankan program dari divisi Sports Science. 
"Sejak diliburkan, pemain menjalankan program personal dengan latihan mandiri yang mereka buat. Di bulan November, mereka lebih spesifik menjalankan program yang dibuat dr. Alvin. Latihan spesifik ini lebih pada program mencegah cedera," kata Yaya di Bandung, Rabu (25/11/2020).
"Latihan bulan ini pun supaya performa pemain lebih meningkat. Berbeda, spesifik dari satu pemain dengan yang lainnya," lanjut Yaya. 
Latihan yang dapat dilakukan secara bersama baru akan diterapkan kepada para pemain mulai Desember mendatang. Menu latihan itu merupakan program yang dirancang tim pelatih untuk dijalankan secara mandiri oleh semua pemain.
"Rencananya di bulan Desember baru ada yang diberikan oleh tim pelatih. Program yang digabungkan dengan menu dari dr. Alvin secara general untuk semua pemain," sebutnya.
Program latihan ini rencananya tidak akan dibebankan kepada pemain yang mengikuti pemusatan latihan bersama timnas seperti Kakang Rudianto,  Bayu Mohammad Fiqri dan Beckham Putra Nugraha. 
Menurut Yaya, para pemain tersebut bisa fokus mengikuti program yang dirancang timnas. Baginya hal itu tak menjadi masalah, bahkan bisa lebih baik karena mereka berlatih bersama.
"Yang berada di timnas mereka menjalankan program dari timnas. Jadi, tidak mendapat menu latihan mandiri dari tim," ungkapnya ***