TikTok Perpanjang Durasi Video Hingga Tiga Menit

TikTok Perpanjang Durasi Video Hingga Tiga Menit

WJtoday, Bandung - Aplikasi video singkat TikTok sepertinya tak ingin pamornya digerus Instagram. Kini, perusahaan mengumumkan akan memperpanjang durasi pembuatan konten videonya selama tiga menit.

Sebelumnya, TikTok membatasi konten kreator yang hanya dapat membuat video selama 15 hingga 60 detik. Rencananya, fitur ini akan digulirkan dalam beberapa minggu mendatang untuk versi TikTok yang terbaru kepada semua pembuat konten di platform tersebut.

"Kami akan meluncurkan opsi untuk membuat video yang lebih panjang untuk semua orang di TikTok, memberikan komunitas global kami fleksibilitas untuk merekam, mengunggah, dan mengedit video berdurasi hingga tiga menit langsung di dalam TikTok," ungkap TikTok.

Mengutip Ubergizmo, Sabtu 3 Juli, nantinya, begitu video dibuat, pengguna akan mendapatkan notifikasi video yang lebih panjang kini menjadi bagian dari alat kreatif mereka.

Tentu saja segala pembaruan yang dilakukan TikTok tidak luput disandingkan dengan pesaingnya, Instagram. Karena diklaim serupa dengan media sosial anak dari Facebook itu.

Instagram juga sebelumnya memperkenalkan kemampuan bagi pengguna untuk mengunggah video pendek dengan durasi yang dibatasi. Tetapi setelahnya, perusahaan meluncurkan fitur IGTV yang memungkinkan pengguna mengunggah video dengan durasi lebih panjang. Fitur ini juga diduga sebagai cara untuk bersaing dengan YouTube.

TikTok memang menjadi aplikasi yang mudah digunakan, dengan berbagai pilihan konten menarik. Namun, tampaknya TikTok ingin konten kreator mereka tetap bertahan di aplikasinya, sehingga menghadirkan video berdurasi panjang.***