Thomas Tuchel Persembahkan Kemenangan Perdana Chelsea

Thomas Tuchel Persembahkan Kemenangan Perdana Chelsea
Chelsea sukses meraih tiga poin saat menjamu Burnley dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021

Wjtoday, London  – Thomas Tuchel persembahkan kemenangan Perdana bagi The blues. Chelsea sukses meraih tiga poin saat menjamu Burnley dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Minggu (31/1/2021) malam.

Setelah gagal menang pada debutnya karena ditahan 0-0 oleh Wolverhampton Wanderers, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB, akhirnya Chelsea meraih kemenangan 2-0 atas Burnley pada laga kedua di Stamford Bridge.

Gol dicetak oleh bek kanan Cesar Azpilicueta pada babak pertama. Permainan Chelsea cukup impresif dengan formasi 3-4-2-1, dan hasilnya, dua gol dicetak Thiago Silva dkk.

Main di kandang sendiri, Chelsea langsung menekan. Dengan pola 3-4-3, armada Tuchel bisa mendominasi permainan dengan memaksimalkan lebar lapangan.

Meski begitu, Chelsea harus menunggu hingga menit ke-40 untuk membuka skor melalui Cesar Azplicueta yang memanfaatkan assist Callum Hudson-Odoi. Itu satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.


Pada 45 menit kedua, Tuchel melakukan pergantian cepat. Dia menarik keluar Tammy Abraham dan memasukkan Christian Pulisic. Tuan rumah kembali mendominasi permainan. Namun, Chelsea kesulitan menemukan gol kedua mereka.

Kemudian, Tuchel mengganti Hudson Odoi dengan Reece James pada menit ke-73. Kemudian, Mason Mount juga diganti Kai Havertz (80).

Hasilnya, permainan Chelsea makin hidup. Gol kedua pun hadir pada menit ke-84 lewat Marcos Alonso yang memaksimalkan umpan Pulisic.

Hingga akhir laga, skor 2-0 tak berubah. Ini menjadi kemenangan pertama dalam empat pertandingan kandang yang mengangkat Chelsea ke urutan ketujuh dengan poin 33, sama dengan torehan Tottenham Hotspur yang menjadi lawan berikutnya. ***