Telegram Premium Dibandrol Rp74 Ribu per Bulan

Telegram Premium Dibandrol Rp74 Ribu per Bulan
Telegram Premium

WJtoday, Jakarta - Aplikasi berkirim pesan (chatting) Telegram telah resmi meluncurkan layanan versi premium yang berbayar secara global. 

Penggunanya harus membayar $4,99 atau setara Rp 74 ribu per bulan. Selain itu, harus memperbarui aplikasi ke versi 8.8 dan kemudian menuju ke pengaturan aplikasi dan memilih opsi Telegram Premium baru.

Pendiri Telegram Pavel Durov mengatakan, bahwa Telegram Premium akan diluncurkan akhir bulan ini untuk pelanggan yang bersedia membayar.

Tujuan dirilisnya Telegram Premium adalah membuka batasan pada chat, media, dan unggahan file, meskipun Pavel Durov menjanjikan pengalaman dasar dari layanan gratis Telegram tidak akan terpengaruh sama sekali.

Setelah memikirkannya, kami menyadari bahwa satu-satunya cara memenuhi kebutuhan pengguna yang ingin lebih banyak, tetapi tetap menjaga fitur yang sudah ada tetap gratis, adalah meningkatkan batasan dan menjadikannya sebagai opsi berbayar. - Pavel Durov, Pendiri Telegram -

"Itulah mengapa bulan ini kami akan memperkenalkan Telegram Premium. Paket berlangganan yang memungkinkan siapa saja memperoleh fitur, kecepatan, dan sumber daya tambahan. Ini juga akan memungkinkan pengguna untuk mendukung Telegram dan bergabung dengan klub yang menerima fitur baru terlebih dahulu,” kata Durov.

Telegram mengatakan bahwa layanan berlangganan barunya ini membantu pengguna mendukung versi aplikasi gratis. Saat ini, Telegram mengumumkan, telah ada lebih dari 700 juta pengguna aplikasi pesaing WhatsApp itu di seluruh dunia.

Perusahaan secara khusus menyatakan bangga dengan pencapaian tersebut karena tidak pernah membayar untuk mengiklankan aplikasinya dan hanya mengandalkan rekomendasi dari mulut ke mulut. 

Telegram juga menyatakan sedang mendorong lebih dari 100 perbaikan dan pengoptimalan ke aplikasi seluler dan desktop untuk semua pengguna dengan pembaruan aplikasi terbarunya.

Sementara, berikut adalah semua fitur baru yang tersedia di Telegram Premium, dikutip dari GSM Arena:

Tanpa iklan
Di beberapa negara, Telegram menampilkan iklan di saluran besar dan publik. Iklan ini membantu mendukung biaya operasi Telegram tetapi tidak akan muncul lagi untuk pelanggan Telegram Premium.

Unggah file 4GB
Pada Telegram Premium, pelanggan sekarang dapat mengirim file 4 GB – cukup ruang untuk video 1080p durasi 4 jam, atau 18 hari rekaman audio berkualitas tinggi. Pengguna aplikasi Telegram yang gratis juga akan dapat mengunduh file 4 GB yang dikirimkan kepada mereka oleh pengguna Telegram Premium.

Unduhan lebih cepat
Pelanggan premium dapat mengunduh media dan file secepat mungkin. Pengguna dapat mengakses semua yang ada di penyimpanan cloud tak terbatas secepat yang dapat diikuti oleh jaringan yang ada di tempat pengguna.

Peningkatan batas
Dengan layanan premium, pengguna dapat mengikuti hingga 1.000 saluran, membuat hingga 20 folder dengan masing-masing hingga 200 obrolan, menambahkan akun keempat ke aplikasi Telegram apa pun, menyematkan 10 obrolan di daftar utama dan menyimpan hingga 10 stiker favorit. Pengguna juga dapat menulis bio yang lebih panjang dan menyertakan tautan di dalamnya.

Pada Telegram Premium memungkinkan menambahkan lebih banyak karakter ke teks media. Menemukan cara yang tepat untuk menanggapi pesan apa pun akan lebih mudah dengan hingga 400 GIF favorit. Terakhir, pengguna Premium dapat memesan hingga 20 tautan t.me publik, membuat grup atau saluran apa pun yang Anda buat menonjol dengan tautan pendek dan ringkas.

Suara ke teks
Pesan suara dapat diubah menjadi teks untuk saat-saat tidak ingin mendengarkan, tetapi ingin melihat apa yang dikatakannya. Pengguna dapat menilai transkripsi untuk membantu menyempurnakannya.

Stiker dan reaksi unik
Puluhan stiker sekarang memiliki animasi layar penuh, yang dapat dikirim oleh pengguna Telegram Premium dalam obrolan apapun untuk menambahkan emosi ekstra dan efek ekspresif yang terlihat oleh semua pengguna. Koleksi stiker premium ini akan diperbarui setiap bulan oleh desainer di Telegram.

Pengguna premium juga membuka lebih banyak cara untuk bereaksi terhadap pesan, dengan lebih dari 10 opsi emoji baru.

Manajemen obrolan
Telegram Premium menyertakan alat baru untuk mengatur daftar obrolan pengguna – seperti mengubah folder obrolan default sehingga aplikasi selalu terbuka di folder khusus, misalnya membuat folder baru ‘Belum Dibaca’  pada bagian Semua Obrolan.

Selain itu, pelanggan dapat mengaktifkan pengaturan di Privasi dan Keamanan untuk mengarsipkan dan membisukan obrolan baru secara otomatis, membantu mengatur bahkan daftar obrolan tersibuk.

Gambar profil animasi
Video profil pengguna premium akan dianimasikan untuk semua orang di seluruh aplikasi – termasuk dalam obrolan dan daftar obrolan. Biarkan semua orang melihat tampilan baru pengguna Premium, atau kerahkan kreativitas dengan animasi perulangan yang unik.

Lencana Premium
Semua pengguna premium mendapatkan lencana khusus Premium yang muncul di sebelah nama mereka di daftar obrolan, tajuk obrolan, dan daftar anggota dalam grup – menunjukkan bahwa mereka membantu mendukung Telegram dan merupakan bagian dari klub yang menerima fitur eksklusif terlebih dahulu.

Ikon aplikasi premium
Tersedia ikon baru yang dapat ditambahkan oleh pengguna Telegram Premium ke layar beranda agar lebih sesuai dengan kepribadian atau wallpaper. Pilih dari bintang premium, langit malam, atau pesawat turbo.***