Tekan Harga Minyak Goreng, Pemkab Karawang Gelar Operasi Pasar Murah

Tekan Harga Minyak Goreng, Pemkab Karawang Gelar Operasi Pasar Murah
Ilustrasi (pam)

WJtoday, Karawang -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang  menggelar operasi pasar murah minyak goreng untuk menekan tingginya harga di pasaran.

"Operasi pasar murah minyak goreng ini di antaranya bertuuan untuk menstabilkan harga di pasaran sekaligus mengantisipasi kelangkaan," kata Wakil Bupati Aep Syaepuloh, di Karawang, Kamis (13/1/2022).

Di lokasi operasi pasar murah, minyak goreng dijual dengan harga Rp14 ribu per liter, dan setiap warga maksimal hanya bisa membeli minyak goreng dua liter.

Menurut dia, operasi pasar murah minyak goreng digelar sebagai upaya Pemkab mengantisipasi kelangkaan dan semakin mahalnya harga minyak goreng di pasaran.

Baca juga: Siapkan 240.000 Liter Minyak Goreng, Pemprov Jabar Gelar Operasi Pasar

Jika beli di pasaran, saat ini harga minyak goreng mencapai Rp22-25 ribu per liter. Sehingga banyak masyarakat yang datang ke halaman kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Karawang yang disulap menjadi lokasi pasar murah. 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Karawang, Suroto mengatakan, pihaknya menyediakan total 7.200 botol ukuran satu liter dalam kegiatan operasi pasar murah tersebut.

"Operasi pasar murah minyak goreng dilaksanakan dua kali dalam sepekan." sebutnya.

Selanjutnya, operasi pasar murah minyak goreng juga dilaksanakan di kantor Kecamatan Kutawaluya, Jumat 14 Januari 2022.   ***