Tangis Alex Rins Saat Tahu Suzuki Mundur dari MotoGP

Tangis Alex Rins Saat Tahu Suzuki Mundur dari MotoGP
Alex Rins mengatakan keputusan Suzuki sulit diterima, terlebih tim pabrikan asal Jepang itu salah satu tim terbaik di MotoGP saat ini.

WJtoday, Bandung - Alex Rins tak kuasa menahan tangisnya saat mendapat kabar mengejutkan bahwa Suzuki berencana mundur dari MotoGP pada akhir musim ini.

Rins, seperti anggota tim lainnya, diberitahu tentang keputusan mengejutkan itu selama tes pasca-balapan Jerez Senin lalu.

Dalam konferensi pers jelang jelang MotoGP Prancis 2022, Kamis (12/5), Rins menceritakan detik-detik dirinya diberitahu manajemen Suzuki mengenai keputusan meninggalkan MotoGP.

"Pada Senin, setelah tes di Jerez, Livio ( Suppo ) dan Sahara-san membawa saya ke kantor dan mengatakan kepada saya , dan tentunya itu sulit untuk diterima," ucap Rins dikutip dari Crash.

Rins mengaku menangis setelah Suppo dan Sahara memberitahu Suzuki akan cabut dari MotoGP akhir musim ini.

"Saya benar-benar menangis penuh karena saya sudah memberikan segalanya untuk tim ini sejak 2017. Selain itu semua anggota tim memberi segalanya sejak 2015 ketika Suzuki kembali ke MotoGP. Jelas ini kejutan besar buat saya, buat tim, dan ini tidak mudah," ujar Rins.

Rins mengatakan keputusan Suzuki sulit diterima, terlebih tim pabrikan asal Jepang itu salah satu tim terbaik di MotoGP saat ini.

"Pada akhirnya saya bisa mencari sesuatu yang baru tahun depan, saya pikir, tapi untuk anggota tim lain situasinya lebih sulit. Saya merasa sedih karena mereka sudah seperti keluarga," ucap Rins.

"Apakah saya mengerti alasan Suzuki atau tidak, tapi pastinya ini sulit. Kami bersaing dalam perebutan gelar juara dunia dan kami ada di puncak klasemen tim. Tapi para bos dan markas Suzuki mengambil keputusan. Itu sudah terjadi, kami tidak bisa mengubahnya," ujar Rins.

Rins di depan MotoGP Le Mans mengatakan "Mari tunjukkan kepada mereka bahwa mereka mengambil keputusan yang salah".

Seperti Mir, yang hampir menandatangani kontrak kembali dengan Suzuki, Rins juga berencana untuk tetap berada di tim untuk tahun 2023.

Keduanya sekarang harus mencari kursi alternatif di tim saingan, tetapi Rins menegaskan dia lebih bersemangat dari sebelumnya.

Suzuki memutuskan untuk meninggalkan MotoGP usai musim 2022 setelah mengalami krisis finansial. Sebuah kabar mengejutkan karena Suzuki memiliki salah satu paket tim yang kompetitif di MotoGP. ***

Baca Juga : Suzuki Mundur Dari MotoGP, Dorna Sebut Tidak Bisa Keluar Secara Sepihak