OLIMPIADE TOKYO 2020

Tambah Satu Perunggu dari Angkat Besi, Indonesia di Peringkat 39 Perolehan Medali

Tambah Satu Perunggu dari Angkat Besi, Indonesia di Peringkat 39 Perolehan Medali
Indonesia berhasil menambah satu medali perunggu dari Rahmat Erwin Abdullah di kelas 73kg putra. (reuters)

WJtoday, Bandung - Tuan rumah Jepang mempertahankan posisi puncak klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 hingga penyelenggaraan kompetisi hari Rabu (28/7/2021).

Jepang menutup hari Rabu dengan raihan tiga medali emas tambahan lewat cabang olahraga renang, judo dan senam indah.

Raihan Daiki Hashimoto di senam indah perorangan menyeluruh putra berperan langsung memastikan Jepang tetap di puncak, pasalnya ia memaksa pesenam China Xiao Ruoteng hanya memperoleh medali perak.

Secara keseluruhan Jepang telah mengumpulkan 13 medali emas, empat perak dan lima perunggu, unggul satu emas dibandingkan China yang ada di posisi kedua.

Sebagaimana Jepang, China juga mengumpulkan tiga medali emas tambahan sepanjang hari Rabu, membuat mereka sukses menyalip Amerika Serikat yang cuma bisa menambah dua emas dalam periode yang sama.

Perubahan lain yang tampak dalam komposisi 10 besar klasemen perolehan medali adalah Australia lompat ke posisi kelima menyalip Britania Raya dan Korea Selatan.

Hal itu berkat raihan tiga emas tambahan Australia lewat Ariarne Titmus di renang gaya bebas 200m putri dan dua lainnya mengawinkan nomor putra-putri dayung coxless kuartet.

Jerman juga naik dua strip dari posisi ke-10 ke urutan kedelapan berkat tambahan satu emas dari berkuda tunggang serasi perorangan yang dimenangi Jessica von Bredow-Werndl.

Sedangkan Belanda kini menembus 10 besar setelah tambahan dua emas dari dayung dan balap sepeda jalanan, mendepak Kanada yang turun ke peringkat 11.

Sementara itu, Indonesia yang kemarin berada di peringkat ke-36 malah turun ke urutan ke-39 padahal mendapat satu tambahan medali perunggu lagi dari lifter Rahmat Erwin Abdullah di kelas 73kg putra. ***

Tabel Perolehan Sementara Olimpiade Tokyo 2020