Tambah Lagi Titik Pelayanan, Bapenda Jabar Mudahkan Masyarakat Bayar Pajak Kendaraan

Tambah Lagi Titik Pelayanan, Bapenda Jabar Mudahkan Masyarakat Bayar Pajak Kendaraan
Ilustrasi aktivitas Gerai Samsat di GPP Summarecon Bandung. (bapenda jabar)

WJtoday, Bandung  - Soft Launching Layanan Samsat Drive Thru di Summarecon Bandung dilakukan oleh Tim Pembina Samsat Kota Bandung III Soekarno Hatta, Kamis (9/9).

Peresmian dilakukan oleh Walikota Bandung, Oded M. Danial didampingi Walikota Bandung, Sekda Kota Bandung, Kepala Bapenda Jabar, Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Cabang Jawa Barat, Kadirlantas Bandung, Kepala P3DW Kota Bandung III Soekarno Hatta dan Mitra.

Kepala Bapenda Jabar, Dr. Hening Widiatmoko, M.A mengatakan, pembukaan salah satu tempat layanan publik ini akan memudahkan masyarakat di Bandung membayar pajak kendaraannya.

“Kita berharap mudah-mudahan, Gerai Pelayanan Publik yang dibuka di Summarecon Bandung ini akan menjadi satu titik layanan baru, yang membantu masyarakat sekitar membayar Pajak Kendaraannya lebih dekat, dan berharap kedepannya lebih banyak lagi wajib pajak yang tahu tempat pembayaran pajak yang ada di dekat mereka." ujarnya, dalam keterangan tertulis yang dikutip pada Senin (13/9/2021).

Dia mengungkapkan, Gerai Pelayanan Publik ini terletak di lantai 2 Komplek Ruko Beryl Comercial Summarecon. 

"Semoga dengan adanya Gerai Samsat di GPP Summarecon ini, masyarakat Kota Bandung khususnya yang berada di wilayah Bandung Timur dapat lebih mudah membayar Pajak Kendaraan Bermotor Tahunan." sebut Hening.

Sementara Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, Gerai Pelayanan Publik yang berisi 16 loket urusan seperti Samsat, Pelayanan Pajak, Pelayanan Perizinan dan lain lain sudah mulai beroperasi.

 “Alhamdulillah kita soft launching gerai pelayanan publik di sini. Ini menjadi bagian pemerintah Kota Bandung dalam rangka meningkatkan fasilitas pelayanan publik. Insya Allah bisa memudahkan pelayanan untuk masyarakat di Bandung Timur." kata Oded.  ***