Taklukkan Arsenal 2-0, Tottenham Kembali Puncaki Klasemen Liga Primer Inggris

Taklukkan Arsenal 2-0, Tottenham Kembali Puncaki Klasemen Liga Primer Inggris
Pemain Tottenham Hotspur berebut bola dengan pemain Arsenal di London, Inggris.
WJToday,London,- Tottenham Hotspur berhasil memenangi Derbi London Utara dengan membungkam Arsenal 2-0 dalam laga pekan ke-11 Liga Primer Inggris. 

Pertandingan itu berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, London, pada Minggu waktu setempat. 

Son Heung-min dan Harry Kane masing-masing menyumbangkan satu gol dalam kemenangan, yang mengantarkan Tottenham kembali ke puncak klasemen. 

Saat ini, Tottenham mengoleksi 24 poin dan menggusur posisi Chelsea dengan 22 poin. Adapun Arsenal dengan 13 kian tersisih ke peringkat ke-15 klasemen. Setidaknya masih punya jarak aman tujuh poin dari zona degradasi. 

Memasuki pertandingan dengan status tak terkalahkan dalam sembilan laga sebelumnya, Tottenham tampil percaya diri dan mampu membuka keunggulan pada menit ke-13. 

Gol Itu terjadi melalui gelombang serangan balik yang matang. Kane mengirim bola ke arah Son yang berada di sisi sayap kiri. Kemudian, memperdaya barisan pertahanan Arsenal yang tak siap dan menyelesaikannya dengan tembakan cantik dari luar kotak penalti ke pojok kanan atas gawang. 

Alhasil tim besutan Jose Mourinho semakin percaya diri untuk mengendalikan tempo permainan. Mereka tidak membiarkan Arsenal leluasa untuk melancarkan serangan. 

Pada pengujung babak pertama, sebuah serangan balik lain yang dilakukan Tottenham, kembali berbuah manis. Tepatnya saat Son menarik bek Arsenal, mengirim umpan terobosan yang diselesaikan dengan tembakan keras Kane ke mistar. 

Gol itu membuat Kane kini menjadi top skor Derbi London Utara, dengan koleksi 11 gol. Posisinya di atas Emmanuel Adebayor dan Bobby Smith. 

Tottenham memimpin 2-0 berkat penampilan klinis, meski hanya menguasai 38% bola sepanjang babak pertama. 

Memasuki babak kedua Arsenal langsung  berupaya membalas ketertinggalan. Namun, sundulan Alexandre Lacazette mudah dijinakkan kiper Hugo Lloris. Sementara itu, peluang dari Pierre-Emerick Aubame masih melenceng di sisi gawang. 

Lloris kembali dipaksa melakukan penyelamatan gemilang, ketika Hector Bellering mengirim umpan silang berbahaya. Itu bisa disambut Lacazette di area tiang dekat pada menit ke-68. 

Selain Lloris, Serge Aurier dan Toby Alderweireld juga berperan penting mengawal pertahanan Tottenham. Serta, meredam serangan Arsenal demi menjaga skor 2-0 tetap ajeg, hingga aba-aba bubaran. 

Selanjutnya,  kedua tim terlebih dulu tampil di laga pemungkas Liga Eropa pada Kamis (10/12) waktu setempat. Tottenham dijadwalkan menjamu Antwerp untuk berebut titel juara Grup J. Adapun Arsenal bertandang ke markas Dundalk.***