Tak Ada Kompromi, ASN di KBB Wajib Masuk pada 9 Mei

Tak Ada Kompromi, ASN di KBB Wajib Masuk pada 9 Mei
ilustrasi Mudik Lebaran ASN. (twitter)

WJtoday, KBB - Seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) wajib kembali masuk pada Senin, 9 Mei 2022. Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan di Pos Terpadu Padalarang, Sabtu (7/5/2022).

Hengky mewajibkan seluruh ASN mengikuti apel rutin serta rapat di awal pekan nanti.

"Tapi hari pertama kita minta semua ASN untuk mengikuti apel, mungkin nanti waktunya tidak akan berlama-lama dan tidak ada salaman tetap prokes," ujar Hengky di Pos Terpadu Padalarang, Sabtu (7/5/2022).

Hengky menegaskan para ASN tidak boleh mengambil cuti usai mendapatkan masa libur Lebaran. Menurutnya, waktu libur 10 hari dinilai cukup bagi ASN untuk mudik dan kembali bertugas.

"Jadi tidak ada alasan lagi untuk kita menambah cuti kagi, makanya kita minta nanti senin masuk full dulu. Tapi dengan durasi apel yang tidak terlalu lama, untuk memastikan bahwa ASN kumplit," bebernya.

Sementara itu, Hengky memastikan Pemkab Bandung Barat akan memberikan sanksi jika ASN mangkir bertugas pada hari pertama masuk. Sanksi tersebut mulai dari teguran hingga potongan tunjangan yang telah diatur Pemkab Bandung Barat.

"Tapi sebenarnya kalau melihat waktu cuti kemarin sudah cukup panjang. Tentu ada (sanksi), sesuai ketentuan," tegasnya.***