Tabrakan Beruntun di Tol Pejagan-Pemalang Diduga Karena Asap Kebakaran Rumput, Seorang Meninggal

Tabrakan Beruntun di Tol Pejagan-Pemalang Diduga Karena Asap Kebakaran Rumput, Seorang Meninggal
Kecelakaan lalu lintas tabrakan beruntun terjadi di Tol Pejagan - Pemalang di wilayah Brebes, Jawa Tengah. Dilaporkan belasan mobil terlibat dalam kecelakaan beruntun itu, Minggu, 18/9/2022. (suara surabaya)

WJtoday, Brebes - Kecelakaan lalu lintas tabrakan beruntun terjadi di Tol Pejagan - Pemalang di wilayah Brebes, Jawa Tengah. Dilaporkan belasan mobil terlibat dalam kecelakaan beruntun itu.

"Anggota sedang di TKP," ujar Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudussy, seperti dikutip dari detikJateng, Minggu (18/9/2022).

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi diduga akibat kepulan asap dari pembakaran rumput di pinggir tol. Dilaporkan satu orang tewas akibat kecelakaan tersebut.

Linda, petugas Jasa Marga Pusat ketika dikonfirmasi mengatakan kecelakaan terjadi di kilometer 250.600. Lokasi kecelakaan berada di wilayah pengelolaan PT Waskita, bukan PT Jasa Marga.

Kecelakaan itu terjadi pukul 14.00 WIB. Lokasi kecelakaan tepatnya di ruas Jalan Tol ruas Pejagan-Pemalang Km 253A, termasuk Desa Kluwut, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes.

Sekira sejam setelahnya, pukul 15.10 WIB, salah seorang pengendara  yang berada di lokasi mengabarkan sudah ada petugas PJR dan mobil derek. Namun, dia belum melihat ada penanganan lahan terbakar.

Sementara pengendara lainnya melaporkan kebakaran lahan sudah padam, tapi dia masih terjebak kemacetan imbas kecelakaan beruntun tersebut. 

Tabrakan beruntun tersebut melibatkan sekitar 10 kendaraan. Informasi di lapangan, kondisi macet parah mulai rest 252 dari Kanci arah Brebes sebelum Pemalang, setelah Pejagan. 

"Ini macet total," terang salah satu pengendara lain.

Menurutnya, beberapa mobil yang terlibat nampak ada Mitsubishi Xpander mengalami kerusakan parah. Ada juga Toyota Innova yang kapnya terbuka, serta satu truk boks.   ***