EURO 2020

Swedia Jaga Peluang ke 16 Besar, Kalahkan Slovakia 1-0

Swedia Jaga Peluang ke 16 Besar, Kalahkan Slovakia 1-0
Swedia berhasil kalahkan Slovakia 1-0 pada laga grup E Euro 2020, Jumat (18/6/2021). / (uefa.com)

WJtoday, Bandung - TIMNAS Swedia menjaga peluang untuk lolos ke fase gugur 16 besar Euro 2020, usai mengalahkan Slovakia 1-0 pertandingan Grup E yang digelar di Stadion Saint Petersburg, Jumat (18/6/2021).

Pada babak pertama, Swedia lebih dahulu memiliki peluang gol pada menit ketiga melalui tendangan Larsson. Akan tetapi, sepakan Sebastian Larsson membentur Milan Skriniar dan dengan mudah diamankan kiper Martin Dubravka.

Slovakia lebih unggul dalam penguasaan bola hingga menit ke-22. Akan tetapi, solidnya pertahanan tim asuhan Janne Andersson membuat Slovakia kesulitan mendapatkan peluang on target.

Slovakia dan Swedia silih berganti menyerang. Akan tetapi, minimnya peluang emas yang tercipta, membuat pertandingan ini cenderung membosankan. Kedudukan tanpa gol bertahan hingga paruh waktu.

Swedia kembali menebar ancaman kepada Slovakia di awal babak kedua. Akan tetapi, sepak pojok Sebastian Larsson pada menit ke-47 disapu Ondrej Duda.

Kesempatan emas didapatkan Swedia pada menit ke-76 setelah Blagult mendapatkan penalti usai Dubravka dianggap melanggar Robin Quaison.

Forsberg yang menjadi penendang penalti tidak menyia-nyiakan peluang tersebut. Tendangan Forsberg ke sisi kiri tidak bisa dijangkau meski terbaca Dubravka. Gol yang ditunggu-tunggu Swedia itu pun tercipta di menit ke-77. Kedudukan 1-0 tak berubah hingga laga usai.

Dengan raihan 3 poin tambahan, Swedia sementara jadi pemuncak grup E dengan koleksi 4 poin, dan menjaga asa mereka lolos ke babak berikutnya. Sedangkan Slovakia berada di urutan kedua dengan koleksi 3 poin. ***

Klasemen sementara Grup E