Sumedang Jadi Rujukan Penerapan Parkir Berlangganan

Sumedang Jadi Rujukan Penerapan Parkir Berlangganan
Kepala Dishub Sumedang Tono Suhartono mengatakan belakangan ini Dishub Sumedang banyak kedatangan tamu dari luar daerah untuk melakukan studi banding terkait penerapan parkir berlangganan. (ilustrasi: bisnis jabar)

WJtoday, Sumedang - Parkir berlangganan yang diterapkan Pemkab Sumedang menjadi rujukan daerah lainnya di Jawa Barat. Kepala Dishub Sumedang Tono Suhartono mengatakan belakangan ini Dishub Sumedang banyak kedatangan tamu dari luar daerah untuk melakukan studi banding terkait penerapan parkir berlangganan. 

"Alhamdulilah walaupun Sumedang baru masuk tahun kedua dalam penerapan parkir berlangganan, tetapi sudah banyak daerah lainnya di Jawa Barat yang datang untuk studi banding," jelas Tono, Kamis (11/8/2022).

Diakui Tono, belum lama ini tamu yang datang ke Dishub Sumedang untuk melakukan studi banding adalah dari Pemkab Subang, setelah sebeuimnya ada juga dari Purwakarta, Bekasi, Bogor, Sukabumi, Cirebon dan daerah lainnya. 

Tentunya ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Pemkab Sumedang khususnya Dishub Sumedang sekaligus menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja agar pendapatan dari parkir berlangganan lebih optimal.

Tonopun mengaku di tahun kedua penerapan parkir berlangganan di Kabupaten Sumedang memang belum.optimal, sehingga pihaknya terus melakukan evaluasi dan berharap di tahun ketiga penerapan parkir berlangganan bisa optimal. 

"Tentunya kami jajaran Dishub Sumedang terus berupaya meningkatkan pendapatan dari retribusi parkir berlangganan, dan sebagai catatan retribusi parkir hingga Agustus ini telah menembus angka Rp 1 milyar lebih" tandasnya.  ***