Sulit Diinterogasi,Dokter Bakar Bengkel yang Tewaskan 3 Orang Jalani Test Kejiwaan

Sulit Diinterogasi,Dokter Bakar Bengkel yang Tewaskan 3 Orang Jalani Test Kejiwaan
Tim Laboratorium Forensik Bareskrim Polri tengah mengindentifikasi bengkel yang terbakar di Jalan Cemara Raya, Kecamatan Cibodas. (Irfan /Satelitnews)

WJtoday, Tanggerang —Tersangka pembakaran bengkel di Jalan Cemara Raya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang yang menewaskan tiga penghuni, MA menjalani tes kejiwaan di Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur. Hal tersebut diungkapkan oleh Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim.

Abdul mengatakan, perempuan yang berprofesi sebagai dokter ini sudah dibawa ke RS tersebut pada Rabu, (11/08/2021) lalu. Abdul mengatakan, tersangka dites kejiwaan lantaran penyidik Polsek Jatiuwung sulit untuk berkomunikasi dengannya. 

“Informasi dari sana (Polsek Jatiuwung). Dia sulit untuk diinterogasi,” katanya, Kamis, (12/08/2021).

Abdul menuturkan, pihaknya tinggal menunggu hasil tes kejiwaan tersangka. Hasilnya akan keluarkan setelah dua pekan. Sembari menunggu hasil tersebut tersangka kini ditahan di Rumah Tahanan Polsek Jatiuwung.

“Kemarin MA menjalani tes kejiwaan di RS Polri Kramat Jati, tingal tunggu hasilnya saja. Hasilnya 14 hari baru ketahuan,” tuturnya.

Abdul menambahkan, atas perbuatan MA dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana. Ancaman hukumannya, yakni hukuman maksimal 20 tahun penjara atau hukuman mati. 

“Tersangka dikenakan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau hukuman mati,” jelasnya.***

Diketahui tersangka merupakan pacar dari anak pemilik bengkel yang juga korban meninggal dalam kebakaran itu, Lionardi.  Tiga orang meninggal yakni pemilik bengkel Edi Syahputra (63), dan istrinya, Lilis (54), lalu seorang anaknya Lionardi (35). Sementara dua anggota keluarga lainnya atas nama Siska (22) dan Nando (21) saat ini dalam perawatan di Rumah Sakit.

Tersangka gelap mata lantaran keluarga korban enggan merestuinya hubungannya dengan Lionardi untuk menikah. Apalagi,  tersangka tengah hamil hasil hubungannya dengan Lionardi. ***