EURO 2020

Spanyol-Polandia Imbang, Semua Tim di Grup E Masih Berpeluang Lolos

Spanyol-Polandia Imbang, Semua Tim di Grup E Masih Berpeluang Lolos
Laga Spanyol vs Polandia di grup E Euro 2020 berakhir imbang 1-1, Minggu (20/6/2021)./ (twitter)

WJtoday, Bandung - KLASEMEN Grup E Euro 2020  mengalami perubahan usai Spanyol ditahan 1-1 oleh Polandia. Spanyol kembali gagal memetik kemenangan pada pertandingan keduanya di Grup E Euro 2020.

Menghadapi Polandia di Stadion La Cartuja, Sevilla, Minggu (19/6/2021) dini hari WIB, Spanyol ditahan 1-1. Ini merupakan hasil imbang kedua yang diraih tim asuhan Luis Enrique di Euro 2020.

Hasil imbang ini membuat Spanyol menempati urutan ketiga klasemen sementara dengan mengantongi 2 poin dari dua pertandingan. Sementara, Polandia masih tertahan di posisi juru kunci Grup E dengan torehan 1 poin.

Sementara itu, Swedia berhasil menggeser posisi Slovakia dari puncak klasemen sementara Grup E. Kepastian itu didapat usai Swedia mengalahkan Slovakia dengan skor 1-0 .

Kemenangan itu mengangkat posisi Swedia ke urutan teratas klasemen Grup E dengan mengoleksi empat poin. Sedangkan, Slovakia harus turun ke posisi runner up klasemen dengan koleksi tiga poin usai meraih kemenangan di laga perdana atas Polandia.

Baca juga: Kalahkan Portugal 4-2, Jerman Jaga Peluang ke Babak Berikut

Dengan posisi tersebut, Swedia memiliki peluang yang paling besar di laga akhir, mereka hanya butuh satu poin saat berhadapan dengan Polandia, posisi runner up sudah dikantongi.

Sedangkan Spanyol mau tidak mau harus memetik kemenangan di pertandingan akhir melawan Slovakia. Jika menang, posisi kedua bisa diraih, tergantung dari hasil laga Swedia vs Polandia.

Sedangkan bagi Slovakia, jika menang atas Spanyol mereka bisa lolos sebagai juara grup atau runner up, tergantung hasil laga Swedia vs Polandia.

Peluang Polandia sedikit tipis jika menang sekalipun, mereka hanya mengintip posisi tiga terbaik di grup. ***

Klasemen sementara Grup E