Southampton Seri Kontra West Ham

Southampton Seri Kontra West Ham
Westjavatoday,- Southhampton bermain tanpa gol saat melawan tamunya West Ham United dalam laga pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Rabu (30/12). 

Hasil itu dipetik kala Manajer Southampton, Ralph Hasenhuettl, harus menjalani karantina di rumahnya. 

Hasenhuettl terpaksa melakukan WFH sebab ia sedang menjalani swakarantina, menyusul salah satu anggota rumahnya diketahui terpapar Covid-19 sehari sebelum pertandingan. 

Kendati tak didampingi pelatih asal Austria itu, para pemain Southampton cukup tampil dominan terutama di babak pertama. 

Baru enam menit pertandingan berjalan, Danny Ings sukses melesakkan bola ke gawang tim tamu, tetapi gol itu dianulir karena Che Adams yang mengirimkan umpan terlebih dulu terjebak dalam posisi offside. 

Lantas tiga menit kemudian Theo Walcott memiliki ruang tembak setelah menusuk dari sisi kanan, sayang tembakan penyelesaiannya masih melenceng tipis dari sasaran. 

Walcott kembali menciptakan peluang pada menit ke-35 ketika mengirimkan umpan tarik yang berusaha diselesaikan Ings, tetapi kiper Lukasz Fabianski mampu melakukan penyelamatan. 

Pun jika bola memasuki gawang, gol itu akan dianulir karena Ings sudah berada dalam posisi offside. 

Tim tamu baru bisa menciptakan ancaman balasan tiga menit jelang turun minum melalui sundulan Ryan Fredericks yang masih cukup mudah diamankan kiper Alex McCarthy. 

Southampton kembali berpeluang memecahkan kebuntuan pada menit ke-62 lewat tembakan jarak jauh Walcott, tetapi Fabianski masih mampu menjangkau dan mengamankan bola. 

Serangan mematikan mulai menguap dari pertandingan dan lima menit jelang bubaran Said Benrahma hampir mengapitulasi kelalaian lini belakang Southampton mengantisipasi umpan silang Jarrod Bowen, tetapi McCarthy mampu menghalau peluang tersebut dan skor nirgol bertahan hingga laga berakhir. 

Skor imbang membuat Southampton tetap di posisi kesembilan dengan 26 poin, satu strip persis di atas West Ham yang mengoleksi 23 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris. 

West Ham akan main lebih awal di pertandingan selanjutnya ketika melawat ke markas Everton pada Jumat (1/1), sementara Southampton baru merumput tiga hari kemudian menjamu Liverpool.***