Skuat Persib Istirahat Empat Hari Jelang Perempat Final Piala Presiden 2022

Skuat Persib Istirahat Empat Hari Jelang Perempat Final Piala Presiden 2022
Pelatih Persib, Robert Alberts memberikan waktu istirahat empat hari untuk anak asuhnya setelah meraih kemenangan 1-0 atas Bhayangkara FC pada laga pamungkas Grup C Piala Presiden 2022. (persib.co.id)

WJtoday, Bandung - Pelatih Persib, Robert Alberts memberikan waktu istirahat empat hari untuk anak asuhnya setelah meraih kemenangan 1-0 atas Bhayangkara FC pada laga pamungkas Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (21/6).

Hasil laga semalam juga memastikan Persib lolos ke perempat final sebagai juara grup setelah meraih 7 poin, hasil dua kemenangan dan sekali imbang. 

Robert memberikan waktu istirahat bagi David da Silva dan kawan-kawan supaya kembali fresh untuk menatap babak perempat final Piala Presiden 2022.

“Kami akan istirahat empat hari karena turnamen ini cukup sibuk untuk kami. Pemain butuh istirahat sejenak dan menghabiskan waktu beberapa tanpa sepakbola,” kata pelatih asal Belanda tersebut, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (23/6/2022).

Robert mengatakan, setelah beristirahat, Persib akan bersiap menatap perempat final, Juli mendatang. Ia pun berharap, Persib akan bisa tampil di Bandung sebagai tuan rumah.

“Kami akan mulai berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi perempat final. Jika tidak salah kami berada di peringkat pertama di babak grup." jelasnya.

"Sehingga kami akan bermain di tanggal 1 Juli. Jika benar sesuai aturan, kami akan bermain di Bandung karena itu sudah dicantumkan di dalam regulasi,” pungkas Robert.

Da Silva Dedikasikan Gol untuk Bobotoh Meninggal
Penyerang Persib, David da Silva kembali menjadi pahlawan bagi timnya. Sumbangan golnya mampu mengantarkan Pangeran Biru meraih kemenangan atas Bhayangkara FC pada pertandingan penutup Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat.

David pun secara khusus mendedikasikan gol keduanya di Piala Presiden 2022 ini untuk almarhum Asep Ahmad Solihin dan Sofian Yusuf, dua bobotoh yang meninggal dunia saat hendak menyaksikan pertandingan Persib kontra Persebaya, 17 Juni 2022 lalu.

“Ini pertandingan yang sulit. Juga dengan situasi saat ini. Saya ingin mempersembahkan gol ini untuk (almarhum) Ahmad dan Sofian. Tentunya ini tidak sebanding. Tapi, ini salah satu bentuk penghormatan saya untuk mereka berdua beserta keluarganya,” ucap pemain asal Brasil tersebut seusai laga.

David pun berharap jika langkah Persib di fase selanjutnya bisa berjalan mulus dan tanpa kendala apapun.

“Saya tentu ingin meraih hasil yang bagus di turnamen ini. Tapi, yang lebih penting adalah kami semua ingin sepakbola bisa berjalan  dengan baik,” katanya.  ***