Singkirkan Sheffield United 2-0, Chelsea ke Semifinal Piala FA

Singkirkan Sheffield United 2-0, Chelsea ke Semifinal Piala FA
Chelsea memastikan tiket ke babak semifinal Piala FA 2020/2021
Westjavatoday - Chelsea menjadi tim ketiga yang memastikan tiket ke babak semifinal Piala FA 2020/2021 setelah Southampton dan Manchester City.

Menjamu Sheffield United pada laga ronde keenam alias perempatfinal di Stamford Bridge, London, Minggu (21/3/2021) malam WIB, Chelsea mengamankan kemenangan dengan skor 2-0.

Tuchel memilih mengistirahatkan sejumlah pemain intinya. Kai Havertz, Timo Werner, N'Golo Kante, Hakim Ziyech berada di bangku pemain cadangan.

Chelsea membuka skor pada menit ke-24 melalui gol bunuh diri pemain Sheffield, Oliver Norwood.

Sempat dibuat kesulitan oleh tim peringkat buncit klasemen sementara Liga Inggris itu sepanjang laga, Chelsea akhirnya baru mampu menyegel kemenangan di injury time babak kedua, tepatnya pada menit ke-90+2. Hakim Ziyech, yang turun sebagai pemain pengganti, sukses mencetak gol, usai meneruskan umpan Ben Chelwell dengan tembakannya.

Skor 2-0 menutup pertandingan Chelsea vs Sheffield United. Hasil itu membuat pasukan Singa London melaju ke babak semifinal Piala FA menyusul Manchester City dan Southampton yang telah memastikan tempat pada laga kemarin. Satu tempat lainnya akan diperebutkan oleh Leicester City dan Manchester United yang akan bertarung pada malam ini.

Susunan Pemain:

Chelsea XI (3-4-3): Kepa; Zouma, Christensen, Emerson; Hudson-Odoi, Kovacic, Gilmour, Chilwell; Mount, Giroud, Pulisic.

Sheffield United XI (3-5-2): Ramsdale; Baldock, Jagielka, Stevens; Osborn, Bogle, Lundstram, Norwood, Fleck; McGoldrick, McBurnie.