Singapore Open 2021 Resmi Dibatalkan

Singapore Open 2021 Resmi Dibatalkan

Wjtoday, Jakarta - Badminton World Federation (BWF) dan penyelenggara turnamen Singapore Badminton Association (SBA) telah sepakat untuk membatalkan Singapore Open 2021 yang dijadwalkan berlangsung pada 1-6 Juni 2021.

Pihak penyelenggara dan BWF mengklaim sudah berusaha untuk menyediakan lingkungan turnamen yang aman bagi semua peserta. Namun, meningkatnya kasus COVID-19 secara global menyebabkan tantangan kompleks, terutama dalam pengelolaan perjalanan masuk.

Oleh karena itundengan segala pertimbangan termasuk kesehatan dan keselamatan masyarakat setempat, Singapore Open 2021 dibatalkan. BWF mengonfirmasi bahwa turnamen ini tidak akan dijadwal ulang.

Singapore Open 2021 adalah event Super 500 di HSBC BWF World Tour. Ini juga merupakan turnamen terakhir yang  poinnya masuk peringkat Race To Tokyo di dalam jendela kualifikasi Olimpiade.

Dengan batalnya beberapa turnamen, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) akan mengeluarkan pernyataan lebih lanjut tentang kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 di kemudian hari.

Kabar soal pembatalan Singapore Open 2021 ini dirilis langsung oleh BWF pada Rabu (12/5). ***