Sheffield Sang Juru Kunci Kalahkan Manchester United

Sheffield Sang Juru Kunci Kalahkan Manchester United
Man Utd kebobolan oleh Sheffield di menit ke-23
WestjavaToday.com - Manchester United menelan kekalahan 1-2 dari tim juru kunci, Sheffield United dalam laga Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (28/1) WIB.

Man Utd datang ke laga ini dengan ambisi meraih poin penuh demi bisa mengembalikan posisi ke puncak klasemen di pekan ini. Ole Gunnar Solskjaer pun menurunkan sejumlah pemain andalan macam Bruno Fernandes, Paul Pogba, dan Marcus Rashford sejak menit awal.

'Setan Merah' pun mendominasi penguasaan bola sepanjang babak pertama. Meski demikian, Man Utd kesulitan menemukan celah di pertahanan Sheffield United di sepanjang babak pertama.

Man Utd justru kebobolan oleh Sheffield di menit ke-23. Kean Bryan berhasil membuat David de Gea memungut bola dari dalam gawang.

Berawal dari sepak pojok John Fleck, Kean Bryan bisa menyundul bola masuk ke dalam gawang.

Tertinggal satu gol di babak pertama, Manchester United berusaha lebih agresif di babak kedua. Menguasai penuh jalannya pertandingan, Man Utd mampu menyamakan kedudukan di menit ke-64 lewat sang kapten, Harry Maguire.

Maguire mampu menggetarkan gawang Sheffield lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan Alex Telles.

Di babak kedua, setelah Manchester United sempat menyamakan namun akhirnya gol dari Oliver Burke di menit ke-74 menamatkan perlawanan Manchester United di laga tersebut.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang untuk mengakhiri pertandingan. Sheffield United sang juru kunci mengalahkan MU sang kandidat juara dengan skor tipis 2-1.

Dengan hasil ini, Manchester United masih tertahan di koleksi 40 poin, tertinggal satu angka dari Manchester City yang juga masih memiliki sisa satu laga lebih banyak.