Sekitar 1,2 Juta Tiket Piala Dunia 2022 Qatar Ludes Terjual

Sekitar 1,2 Juta Tiket Piala Dunia 2022 Qatar Ludes Terjual
Otoritas penyelenggara mengungkapkan sekitar 1,2 juta tiket Piala Dunia 2022 di Qatar sudah terjual habis. (24 hours world)

WJtoday, Bandung - Otoritas penyelenggara mengungkapkan sekitar 1,2 juta tiket Piala Dunia 2022 di Qatar sudah terjual habis, seperti dikutip AFP, Rabu (22/6/2022).

Ketua penyelenggara Hassan Al-Thawadi mengungkapkan ada permintaan tiket "yang memecahkan rekor" untuk Piala Dunia yang diadakan pada November dan Desember tahun ini yang pertama kali diadakan di Timur Tengah.

"Saya kira sekitar 1,2 juta tiket telah dibeli," kata dia kepada Forum Ekonomi Qatar. "Orang sungguh membelinya dan bersemangat datang ke sana. Tidak ada keraguan soal itu."

Angka tersebut dikonfirmasi oleh panitia penyelenggara yang mengatakan ada sekitar 40 juta permintaan tiket Piala Dunia ini dalam dua fase penjualan.

Ibu kota Qatar, Doha, dengan penduduk sekitar 2,4 juta, bersiap menghadapi gelombang besar pelancong dengan akomodasi hotel yang sangat langka.

Sejumlah penggemar sepak bola akan tinggal di 1.000 tenda tradisional Qatar, sementara yang lain akan tidur di kapal pesiar yang berlabuh di Doha.

Untuk membatasi jumlah penggemar, hanya orang-orang dengan tiket pertandingan yang akan diizinkan memasuki negara kecil yang kaya gas selama Piala Dunia, para pejabat mengumumkan hal tersebut bulan lalu.

Lebih dari 160 penerbangan pulang-pergi setiap hari akan mendatangkan penggemar dari negara-negara tetangga, mengurangi tekanan pada akomodasi, sementara kapasitas di dua Bandara Internasional Doha telah digandakan.  ***