Sederet Nama Selebriti Indonesia Jabat Komisaris, Teranyar Cinta Laura Kiehl di OASA

Sederet Nama Selebriti Indonesia Jabat Komisaris, Teranyar Cinta Laura Kiehl di OASA
Cinta Laura Kiehl di OASA. (twitter)

WJtoday, Jakarta - Sederet nama selebritas tanah air memiliki posisi penting di sejumlah perusahaan besar. Tak hanya di perusahaan swasta, mereka juga menjabat sebagai komisaris di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Hal tersebut menjadikan sederet selebritas ini memiliki pengalaman di perusahaan dan juga dunia hiburan. Seperti diketahui, baru-baru ini selebritas yang menjadi perbincangan publik yakni Cinta Laura yang menjadi komisaris di PT Maharaksa Biru Energi Tbk (OASA).

Ia diangkat menjadi komisaris PT Maharaksa Biru Energi Tbk dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 27 Juni 2022.

Cinta Laura pun mengaku, sangat senang ketika bergabung dengan OASA karena sesuai dengan passion yang dimilikinya. 

"Karena itu, saya sangat happy ketika saya mendapat kesempatan ikut bergabung di PT Maharaksa Biru Energi Tbk. Sangat sesuai dengan passion saya,” kata Cinta Laura, ditulis Selasa (28/6/2022).

Selain itu, terdapat sejumlah artis yang menduduki posisi penting di perusahaan ternama bukan hanya Cinta Laura saja. 

Berikut nama-nama selebritas yang ditunjuk jadi komisaris perusahaan, dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (28/6/2022).

Abdee Slank

Pada 28 Mei 2021 lalu, PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPTS). Salah satu keputusan RUPST mengubah susunan komisaris dan direksi. Sejumlah nama yang tidak asing lagi masuk jajaran Komisaris PT Telkom Indonesia Tbk.

Salah satunya Abdi Negara Nurdin atau lebih akrab disapa Abdee Slank diangkat menjadi Komisaris PT Telkom Indonesia Tbk (Persero). Diketahui Abdee Slank yang ditunjuk menjadi Komisaris Independen.

Wulan Guritno

Wulan Guritno menjadi Komisaris Independen di PT Lima Dua Lima Tiga Tbk (LUCY), pengelola Lucy in The Sky. Sebelumnya lulusan Italia Conty Academy of Theatre Arts, Barbican-London ini juga memiliki pengalaman di dunia bisnis.

Wulan mendirikan PT Agra Abudaya Nusantara pada 2009. Tak hanya itu, ia juga aktif di bidang sosial dengan mendirikan Yayasan Bracelet of Hope untuk penderita kanker pada 2014. Kemudian pada 2015, Wulan mendirikan PT Alkimia Kreatif Sejahtera atau Alkimia Production.

Ricky Harun

Pemilik nama lengkap Ricky Chilnady Pratama ini diketahui menduduki posisi Komisaris Independen, menggantikan Aryo Widiwardhono. Sementara Komisaris Utama dijabat oleh Aryo Widiwardhono, menggantikan Ngasidjo Achmad.

Terpilihnya Ricky Harun menjadi Komisaris Independen di perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan, jasa, pengembang & industri besi, baja & besi holo tersebut diketahui tak lepas dari kiprahnya di dunia entertainment Tanah Air.

Kabar tersebut disampaikan anak Donna Harun melalui unggahan terbarunya di Instagram, sambil mengucapkan terima kasih atas jabatan yang diembannya saat ini.

"Terima kasih atas kesempatan yg diberikan untuk jabatan sebagai komisaris independent di PT. HK METALS UTAMA Tbk ( HKMU ) @hkmetals ini," tulis Ricky Harun, Rabu, 18 Agustus 2021.

Cinta Laura Kiehl

PT Protech Mitra Perkasa Tbk (OASA) atau yang berganti nama menjadi PT Maharaksa Biru Energi Tbk merombak jajaran pengurusnya, salah satunya mengangkat artis Cinta Laura Kiehl sebagai komisaris. Hal tersebut telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) OASA pada 27 Juni 2022.

Cinta Laura merupakan salah seorang artis ternama lulusan Universitas Columbia, New York, Amerika Serikat. Cinta Laura belum lama ini diundang untuk berpidato di Gedung MPR-RI. Ia hadir sebagai satu-satunya perwakilan perempuan generasi muda dalam rangka peringatan Hari Pancasila pada awal Juni lalu.

Sementara itu, tak banyak yang tahu Cinta Laura sesungguhnya merupakan sosok selebritas yang sangat peduli terhadap lingkungan. Melalui gerakan #ActofLove #AoLKiehlers, Cinta Laura menyebarkan kesadaran untuk menerapkan gaya hidup yang ramah terhadap bumi. 

Bersama gerakan ini, Cinta Laura juga mengenalkan konsep-konsep ekonomi hijau, di antaranya circular economy, yakni mendaur ulang produk untuk meminimalkan sampah.

Sebelumnya artis dan model Raline Shah menjadi Komisaris Independen PT AirAsia Indonesia Tbk (CMPP) pada 2017. Lulusan National University of Singapore ini sempat menjadi pusat perhatian ketika CEO AirAsia Tony Fernandes mengumumkan pengangkatan Raline Shah melalui akun Instagramnya.

Saat itu, CEO AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengklarifkasi kalau Raline masuk dalam jajaran petinggi AirAsia Indonesia tetapi sebagai Komisaris Independen. Raline Shah pun buka suara terkait tugas baru menjadi Komisaris Independen. Ia mengatakan, tugas baru yang diemban menjadi kesempatan bagi dirinya.***