PON XX PAPUA

Sabet Dua Emas di Cabang Dayung, Jabar Sementara di Posisi Ketiga

Sabet Dua Emas di Cabang Dayung, Jabar Sementara di Posisi Ketiga
Muhammad Yunus dan Roby Kuswandi. (antara)

WJtoday, Bandung - Kontingen Jawa Barat (Jabar) mendominasi hari kedua pertandingan cabang olahraga dayung Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 dengan meraih dua dari empat medali emas yang diperebutkan pada Selasa (28/9/2021).

Emas pertama disumbangkan  oleh Andri Agus Mulyana dan Indra Hidayat pada nomor kayak dua 1.000 meter putra dengan mencatatkan waktu 3 menit 36,741 detik.

Pada final berikutnya, Muhammad Yunus dan Roby Kuswandi menambah sekeping lainnya setelah finis tercepat pada final nomor canoe dua 1.000 meter putra dengan waktu 4 menit 02,986 detik.

Kontingen Jabar sebelumnya juga merebut satu perak dari nomor canoe satu 1000 meter putra lewat Yuda Firmansyah yang finis kedua dengan waktu 4 menit 20,960 detik.

Sementara medali emas nomor tersebut diraih oleh Muh.Burhan dari Sulawesi Tenggara dengan waktu 4 menit 18,165 detik. Medali perunggu direbut oleh Zubakri dari Jambi dengan mencatatkan waktu 4 menit 22,310 detik.

Sementara itu, pada satu nomor lainnya yakni kayak satu 1000 meter putra, Jawa Barat hanya mampu finis keempat. Medali emas nomor ini direbut Riau, perak oleh Jambi, sedangkan perunggu diraih oleh kontingen DKI Jakarta.

Dayung merupakan salah satu cabang olahraga PON Papua yang dimainkan lebih awal pada 27 September sebelum upacara pembukaan pesta olahraga empat tahunan tersebut digelar pada Sabtu pekan ini.

Dengan raihan dua emas ini, kontingen Jabar sementara menduduki posisi ketiga perolehan medali dengan 2 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Puncak klasemen sementara dikuasasi tuan rumah Papua dengan koleksi 9 emas, 1 perak, dan 2 perunggu.  ***


Tabel 10 Besar Perolehan Medali Pon XX Papua