Rumor Transfer Terpanas, Man City Tertarik Boyong Ronaldo

Rumor Transfer Terpanas, Man City Tertarik Boyong Ronaldo
Christiano Ronaldo. (reuters)

WJtoday, Bandung - Juara Liga Premier Inggris Manchester City dikabarkan tertarik untuk mendatangkan kapten tim nasional Portugal Cristiano Ronaldo dari Juventus pada jendela transfer musim panas ini.

Seperti dilansir Sky Sports, Kamis (26/8/2021), City bersedia memberikan Ronaldo kontrak dua tahun dengan bayaran 15 juta euro (Rp254 miliar) per tahunnya dan ingin mendatangkan pemain tersebut secara gratis.

Meskipun begitu, klub Ronaldo saat ini, Juventus menginginkan setidaknya ada biaya transfer yang mencapai angka 25 juta euro (Rp243 miliar) dari City, namun belum ada tawaran resmi yang dilayangkan.

Ronaldo pada bursa transfer musim panas ini kerap dikabarkan ingin hengkang dari Juventus, tetapi pihak Bianconeri menginginkan pemain berusia 36 tahun itu bertahan.

Diketahui Ronaldo masih memiliki kontrak sampai Juni 2022 bersama Juventus dengan mendapatkan bayaran 31 juta euro (Rp525 miliar) per tahun sesudah pajak.

Perwakilan Ronaldo dikabarkan tengah mengupayakan kepindahan kliennya dan di sisi lain Juventus menginginkan penyerang City Gabriel Jesus masuk ke dalam kesepakatan, tapi pihak The Citizen enggan melepas penyerang asal Brazil tersebut.

Baca juga: Piala Liga: Arsenal Hajar Tuan Rumah West Bromwich Albion 6-0

Saat ini, Ronaldo tengah menepi karena menderita cedera tangan yang membuat dirinya tidak hadir pada sesi latihan Juventus yang digelar pada Rabu kemarin.

Cristiano Ronaldo saat ini dipandang sebagai salah satu pemain terbaik di dunia dengan berhasil menyabet lima gelar Ballon D'Or pada tahun 2008, 2013, 2014, 2016 dan 2017.

Selain itu, ia juga berhasil memperoleh banyak gelar domestik maupun Eropa bersama klub-klub yang pernah ia bela seperti Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid dan Juventus serta satu gelar Euro bersama timnas Portugal.

Selama karier profesionalnya, tercatat Ronaldo tampil sebanyak 895 pertandingan di semua ajang dan berhasil mencetak 674 gol dan 229 assist. 

Sebelumnya, spekulasi muncul setelah Ronaldo hanya tampil dari bangku cadangan saat Juventus bertandang ke markas Udinese di pekan perdana Liga Italia 2021-2022, Minggu (22/8/2021) dini hari WIB. 

Menurut laporan Sky Sports dan jurnalis Italia, Fabrizio Romano, Cristiano Ronaldo mendorong manajemen Juventus untuk melepasnya sebelum bursa transfer musim panas 2021 dibuka pada 31 Agustus 2021.

“Ronaldo tidak memulai pertandingan sebagai starter. Cristiano berharap menemukan solusi di pasar dalam beberapa hari ke depan. Sayangnya, Juventus belum menerima tawaran resmi dari klub mana pun untuk Cristiano Ronaldo,” tulis Fabrizio Romano di Twitter-nya, @FabrizioRomano.

Dalam posisi ini, Cristiano Ronaldo yang mendorong manajemen Juventus untuk melepasnya pada bursa transfer musim panas 2021. Di sisi lain, manajemen Juventus tak tertarik melepas top skor Liga Italia 2020-2021 tersebut.

Padahal, klub-klub top Eropa bisa mendatangkan Cristiano Ronaldo dengan harga murah. Menurut laporan Sky Sports, klausul lepas Cristiano Ronaldo saat di angka 28 juta euro atau sekira Rp473,2 miliar.

Tentu untuk ukuran pemain sebesar Cristiano Ronaldo, nominal di atas terhitung murah. Karena itu, sekuat-kuatnya Juventus mempertahankan Cristiano Ronaldo akan sia-sia jika ada klub yang berani mengeluarkan 28 juta euro.  ***