Rossi Mengaku Sempat Frustasi Jalani Tes Covid-19 Jelang MotoGP Valencia

Rossi Mengaku Sempat Frustasi Jalani Tes Covid-19 Jelang MotoGP Valencia
Valentino Rossi yang akhirnya mendapat lampu hijau turun di MotoGP Valencia 2020
WJtoday -  Pebalap Yamaha Valentino Rossi mengungkapkan betapa ia merasa frustasi menghadapi tes virus corona menjelang MotoGP Valencia. Dia merasakan kekhawatiran luar biasa jika harus kembali positif dan absen dari trek.

Rossi sempat kembali positif berdasarkan hasil tes PCR pada Selasa (10/11/2020). The Doctor diminta kembali melakukan dua tes lanjutan sesuai peraturan agar bisa kembali ke trek di MotoGP Valencia.

Tes pertama Rabu (11/11) hasilnya negatif. Tes kedua yang dilakukan Kamis (12/11) hasilnya kembali negatif. Alhasil dia mendapat lampu hijau untuk ikut balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Rossi mengungkapkan pada tes Selasa itu semuanya seperti tidak jelas. Sebab pada dua tes sebelumnya dia negatif sehingga bisa ikut ambil bagian di MotoGP Eropa.

"Pada tes Selasa ada sesuatu yang tidak jelas. Para dokter mengatakan itu sering terjadi, terutama pada orang yang pernah terkena Covid sebelumnya, seperti saya," jelas Rossi, seperti dilansir Crash.

Meski pada akhirnya dia dua kali negatif berdasarkan tes Rabu dan Kamis, namun Rossi mengungkapkan rasa frustasi dan cemasnya dia jika harus kembali positif Covid-19, apalagi jelang MotoGP Valencia akhir pekan ini.

"Aku sangat, sangat khawatir. Gila, ini satu bulan. Ini mimpi buruk yang panjang. Jadi aku lelah. Itu normal," ujarnya.

"Tapi dokter bilang 'jangan Jangan khawatir, itu kadang-kadang terjadi, kami akan melakukannya Rabu dan Kamis dan saya berjanji Anda akan negatif '," tambahnya.

Kenyataannya memang demikian. Hasil dua kali tes pada Rabu dan Kamis menunjukkan dia negatif.

"Jadi saya senang, saya di sini dan ini bagus karena sekarang saya bisa melakukan akhir pekan yang normal bekerja dari Kamis dan berkendara dari Jumat," ujarnya.

Infeksi virus corona yang dialami Rossi sebelumnya telah membuatnya absen dari MotoGP Aragon dan Teruel tiga minggu lalu.

Dua kali absen itu juga mempengaruhi posisinya di klasemen. Dia baru mengumpulkan 58 poin dan berada di posisi ke-15.

Selain tak mendapatkan poin karena dua kali absen, dia juga sudah kehilangan poin karena lima kali gagal finis di musim ini.  ***