Robert Alberts dan Teddy Tjahjono Tanggapi Isu Keikutsertaan Persib Bandung dalam Gelaran Piala Wali Kota Solo

Robert Alberts dan Teddy Tjahjono Tanggapi Isu Keikutsertaan Persib Bandung dalam Gelaran Piala Wali Kota Solo
Robert Alberts dan Teddy Tjahjono

WJtoday, Bandung - Berakhirnya kompetisi sepak bola di Indonesia membuat banyak pihak ingin menggelar turnamen pramusim.Salah satunya turnamen pramusim yang mencuat kepermukaan adalah Piala Wali Kota Solo.

Menurut kabar yang beredar, tim penghuni 4 besar BRI Liga 1 2021 bakal mengikuti Piala Wali Kota Solo. Empat tim diantaranya Bali United yang keluar sebagai pemenang BRI Liga 1 2021, kemudian Persib Bandung selaku runner up. Sisanya ada Bhayangkara FC dan Arema FC yang berjajar posisi ketiga dan keempat di akhir musim BRI Liga 1 2021.

Selain itu ada tim promosi yang juga bakal ikut Piala Wali Kota Solo yakni Persis Solo selaku tuan rumah dan pemenang Liga 2 2021. Tak lupa RANS Cilegon FC yang berstatus juara kedua Liga 2 2021 juga diundang memeriahkan Piala Wali Kota Solo. Terakhir tim yang disebut menjajal kekuatannya di Piala Wali Kota Solo ialah kontestan Liga 2 2023 musim depan Sriwijaya FC. Apabila ditotal ada 7 klub yang dikaitkan dalam gelaran Piala Wali Kota Solo.

Rencananya Piala Wali Kota Solo diadakan setelah lebaran dan masih belum ditentukan kapan hingga waktu pastinya. Menyikapi kabar di atas, Robert Alberts selaku pelatih Persib Bandung memberikan tanggapannya. Menurutnya, skuat Persib Bandung belum dapat memastikan keikutsertaannya dalam turnamen pramusim tersebut. Terlebih, dirinya tidak ingin memaksakan kesiapan para pemainnya.

"Yang pertama saya belum tahu apakah ada Piala Wali Kota itu," buka Robert Alberts.

"Jika tim baru memulai latihan tentunya kami tidak akan langsung mengikuti kejuaraan apapun karena kami belum siap," tambahnya.

Arsitek asal Belanda ini juga memiliki pertimbangan lain dalam memilih turnamen pramusim yang bakal dijajal skuat berjuluk Maung Bandung. Ia lebih pilih menunggu informasi format Liga 1 2022 untuk menentukan langkahnya dalam mempersiapkan tim.

"Maka, jika itu (turnamen pra musim) digelar terlalu dini, kemungkinan kami tidak akan berpartisipasi," ucap Robert.

"Mengenai ini, saya harus menyatakan opini profesional saya bahwa pra musim dilakukan untuk membangun tim, bukan untuk memainkan turnamen terlalu dini."

"Lebih baik kami bersiap menghadapi liga yang formatnya saja kami belum tahu akan seperti apa dan belum tahu apa yang akan terjadi."

"Terlalu dini untuk bicara seperti apa turnamennya dan kami juga ingin tahu pengumuman kapan liga akan kembali digelar," tandasnya.

Sementara itu Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono memastikan timnya belum menerima surat undangan resmi. Kubu Maung Bandung sendiri sampai saat ini masih menggodok agenda yang bakal diterapkan sebagai persiapan kompetisi musim depan.

“Kami belum menerima surat apapun berkaitan dengan Piala Walikota Solo,” terang Teddy Tjahjono dikutip dari laman Simamaung.

“Kami sedang godok perencanaan untuk kegiatan pramusim ini,” tegasnya.***