Robert Akui Kecewa Tren Kemenangan Persib Harus Terhenti

Robert Akui Kecewa Tren Kemenangan Persib Harus Terhenti
Skuad PERSIB Saat melawan Persija (PERSIB.co.id)

WJtoday, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku kecewa dengan hasil dari pertandingan melawan Persija Jakarta.

Pasalnya, laga lanjutan Liga 1 2021-2022 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 20 November 2021 itu menghentikan catatan tren kemenangan Pangeran Biru.

" Saya sangat kecewa, kami tidak bisa menjaga tren kemenangan dan mengambil alih puncak klasemen." kata Robert setelah pertandingan.

Robert Rene Alberts menilai bahwa Maung Bandung tak layak menelan kekalahan dari Persija Jakarta.

"Melihat apa yang terjadi di babak pertama dan kedua, kami tidak pantas kalah tapi kami memang tidak cukup tajam dalam menuntaskan peluang," katanya.

Lebih dari itu, Robert pasrah dan menerima keputusan wasit yang tak mengesahkan gol dari Marc Klok. Momen itu terjadi di menit pertama saat Klok mengeksekusi tendangan bebas di sisi kiri.

"Kami berpikir apakah bola sudah atau belum melewati garis, ternyata bola terlihat jelas melewati garis. Tapi tentu saja, jika ini tidak sah, maka tidak sah," ungkap pelatih asal Belanda itu.

Secara permainan, Persib memiliki perkembangan di babak kedua, Persib menciptakan banyak peluang dalam laga tersebut.

Robert menilai bahwa pada babak kedua, anak asuhnya menciptakan banyak peluang tapi tak ada yang berhasil dikonversikan menjadi gol

Seperti yang diakui oleh Robert. Di babak pertama, skuad Pangeran Biru dinilai tak cukup cepat dalam membangun serangan. 

"Kami bergerak sedikit lambat dalam hal transisi dari bertahan ke menyerang dan minim dalam hal membuat peluang. Di babak kedua, kami bisa saja mencetak gol beberapa kali, tapi tidak menjadi gol, dan ketika itu tidak menjadi gol, sudah menjadi keharusan bagi kami untuk mengatasinya," jelasnya.

Laga kali ini menjadi kekalahan pertama Persib di Liga 1 musim ini setelah sejak awal hingga pekan ke-11 mereka tercatat sebagai satu tim yang tak terkalahkan.

Namun, akhirnya gol yang diciptakan Marko Simic itu membuat catatan Persib bobol juga.

Meski kalah atas Persija jakarta, Persib Bandung kini puas bertengger di posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1 tertanggal 21 november 2021.***