Rindu Bertanding, Bintang Persib Bandung Berharap Liga 1 Digelar Sesuai Rencana

Rindu Bertanding, Bintang Persib Bandung Berharap Liga 1 Digelar Sesuai Rencana
Gelandang tim Persib Bandung, Gian Zola
WJtoday, Bandung - Gelandang tim Persib Bandung, Gian Zola, berharap kompetisi Liga 1 2020/2021 bisa digelar sesuai rencana yakni pada awal Februari 2021.
Menurut pemain jebolan Diklat Persib Bandung, dihentikannya kompetisi sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi virus Corona atau Covid-19, membuatnya sudah rindu dengan atmosfer pertandingan.
Selain itu, kompetisi sangat penting digelar kembali, karena hampir semua negara sudah menggelar pertandingan sepak bola walaupun digelar tanpa penonton dan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, lantaran  berlangsung di tengah pandemi.
"Ya semoga cepat bergulir, karena kan Perlu ada kompetisi, karena hobi juga," ucap pemain yang menggunakan nomor punggung 18 ini.
Saat ini, aktivitas latihan tim Persib sedang diliburkan selama dua bulan, terhitung dari November hingga Desember 2020. Rencananya, skuat Maung Bandung akan kembali dikumpulkan pada awal Januari 2021.
Persib mengambil keputusan untuk mengumpulkan kembali pemainnya pada awal Januari, lantaran kompetisi Liga 1 2020/2021 akan digelar kembali pada awal Februari 2021. 
"Semoga cepet bergulir lagi liganya," harap pemain jebolan Diklat Persib ini.
Sementara itu, selama aktivitas tim diliburkan, Zola bersama pemain Persib lainnya tetap mendapatkan tugas dari pelatih Robert Rene Alberts untuk menjaga kondisinya. Selain itu, pelatih juga memberikan program latihan mandiri kepada pasukannya.
Zola menuturkan, program latihan mandiri biasanya dilakukan pada pagi hari di sekitar kediamannya di daerah Gedebage, Kota Bandung.
"Latihan sih setiap pagi latihan di toko atau di mana. Karena ada progam dari Pak Yaya (pelatih fisik Persib), jadi ikuti progam dari pelatih Persib," ucap Zola.
Pemain kelahiran Bandung, 05 Agustus 1998 ini mengungkapkan durasi latihan mandiri yang dijalankannya bervariasi. Meski begitu, Zola mengaku bisa menjalankan program yang diberikan tim pelatih dengan maksimal.***