Ridwan Kamil Dukung Pencalonan Daud Ahmad sebagai Ketua KONI Jabar 2022-2026

Ridwan Kamil Dukung Pencalonan Daud Ahmad sebagai Ketua KONI Jabar 2022-2026
Gubernur Ridwan Kamil mengapresiasi dan mendukung pencalonan Daud Ahmad sebagai Ketua KONI Jabar periode 2022-2026, melalui video conference pada acara Halal Bihalal Sahabat Kang Daud, di Graha Siliwangi, Bandung, Jum'at, 13/5/2022. (wjtoday)

WJtoday, Bandung - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengapresiasi dan mendukung pencalonan Daud Ahmad sebagai Ketua KONI Jabar periode 2022-2026. Dan berharap mampu membawa prestasi olahraga di Jabar mendunia.

"Prestasi olahraga Jawa Barat sudah sangat baik dengan mampu menjadi Juara Umum PON dua kali berturut-turut. Untuk itu berharap ke depan, prestasi olahraga di Jabar dapat mendunia, dan menjadi percontohan nasional bagi pembinaan atlet," kata Ridwan Kamil..

Hal tersebut disampaikan Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, melalui video conference pada acara Halal Bihalal Sahabat Kang Daud, di Graha Siliwangi, Bandung, Jum'at (13/5/202).

Dalam sambutannya, Emil mengatakan, Jabar memiliki SDM yang unggul, termasuk para atletnya. Ini merupakan modal penting untuk mewujudkan Jabar Juara, dan membawa harum nama Jabar dikancah internasional.

"Dengan modal SDM yang unggul, atlet-atlet Jabar mampu mengharumkan nama Jawa Barat dikancah internasional. Dan untuk mencapai hal tersebut, dibutuhkan sosok Ketua Umum KONI yang dekat dan dapat berkolaborasi dengan pemerintahan Jawa Barat," tegas Emil.

Baca juga: KONI Jabar Harus Segera Tentukan Jadwal Musdaprov

Diakhir sambutannya Emil mendoakan agar proses pemilihan ketua KONI Jabar dapat berjalan lancar, sesuai dengan jadwal, sehingga dapat membawa prestasi olahraga Jabar lebih baik lagi.

Dukungan yang sama juga dikemukakan Dwi Jati Utomo Ketua Umum Federasi Hoki Indonesia (FHI) Jabar periode 2018-2022. 

Menurutnya, olahraga di Jabar telah menunjukkan prestasi yang luar biasa dengan menjadi juara umum PON dua kali. Untuk itu, kepengurusan yang akan datang harus mampu membawa prestasi olahraga di Jabar mendunia.

Dalam kesempatan tersebut, Daud Ahmad yang maju dalam pencalonan Ketua KONI Jabar periode 2022-2026, merasa sangat bangga dan terharu atas dukungan dari Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan masyarakat olahraga di Jabar.

"Saya sangat bangga dan terharu atas dukungan dan kepercayaan untuk maju sebagai calon ketua KONI Jabar. Dan jika diberikan kepercayaan, saya akan berupaya keras dan membangun kolaborasi dengan pemerintahan Jawa Barat agar prestasi olahraga di Jabar dapat mendunia," tegas Daud.

Hadir dalam acara tersebut, perwakilan 62 Cabor, 14 KONI Daerah, Badan Fungsional KONI Jabar, Ketua FKDM Jabar, anggota DPRD Jabar, dan para tokoh masyarakat olahraga Jabar.  ***