Ridwan Kamil Buka Muswil XI MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jabar

Ridwan Kamil Buka Muswil XI MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jabar
Ridwan Kamil membuka Muswil XI MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat di Aula Hotel Holiday Inn, Jababeka Kabupaten Bekasi, Rabu, 26 Januari 2022. (Istimewa)

WJtoday, Bekasi  - Gubernur Jawa Barat  Ridwan Kamil membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) XI MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat di Aula Hotel Holiday Inn, Jababeka Kabupaten Bekasi, Rabu, 26 Januari 2022.  

Muswil itu dihadiri Ketua Umum (Ketum) Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP Japto Soelistyo Soerjosemarno, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo , Sekjen MPN Pemuda Pancasila Arif Rahman, Plt Ketua Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat Hj Sarimaya, S.E., M.Si, Ketua Umum PSSI Mohammad Iriawan dan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Plt Bupati Bekasi H. Akhmad Marjuki, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holiq Qodratullah, dan seluruh Ketua MPC Pemuda Pancasila se Jawa Barat. 

Muswil dengan agenda pemilihan ketua dan menyusun program kerja itu juga dihadiri seluruh pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi yang dikomandoi H. Apuk Idris. 

Dalam sambutannya Gubernur  Ridwan Kamil berpesan, agar para pemuda dapat berperan dalam pembangunan Jawa Barat. Dukungan para pemuda akan sangat dibutuhkan mengingat tantangan pembangunan tanah Pasundan ini begitu kompleks, mulai dari masalah kemiskinan, pengangguran, pendidikan dan berbagai persoalan lainnya.

Pemerintah Jawa Barat, kata Gubernur akan mendukung semangat kaum muda dalam kiprahnya di berbagai bidang kehidupan dalam masyarakat dan senantiasa mendukung para pemuda dalam mengembangkan usaha mereka.

Untuk itu, sehubungan dengan pelaksanaan Muswil XI Pemuda Pancasila Jawa Barat, Gubernur Ridwan Kamil secara khusus berharap agar para anggota organisasi itu dapat terus mengembangkan jiwa wirausahanya melalui berbagai program dan kegiatan.

“Gali dan terapkan pengetahuan di bidang entrepreneurship, agar anak-anak muda Jawa Barat bisa semakin mandiri dan siap mendorong peningkatan pembangunan Jawa Barat ke depan,” kata Gubernur.

Usai sambutan, Gubernur Jawa Barat membuka secara resmi Muswil ke XI MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat. 

"Dengan mengucap Bismillahirrahman urahim, saya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada hari ini, Rabu, 26 Januari 2022 membuka secara resmi Musyawarah wilayah ke sebelas MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jawa barat," ucap Emil. 

Sementara itu Ketua Umum (Ketum) Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP Japto S. Soerjosemarno dalam sambutannya mengingatkan bahwa Pemuda Pancasila bukan partai politik dan tidak bisa diintervensi oleh partai politik manapun. 

Japto menegaskan melalui Muswil XI Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat diharapkan membentuk seluruh kader Pemuda Pancasila yang berkompeten dan mampu menghadapi tantangan jaman. 

"Saya tidak ingin ada pemuda pancasila mendapat kesan preman dalam artian negatif, tapi mari jadikan istilah preman dalam kesan yang positif," harapnya. ***