EURO 2020

Jadwal Siaran Langsung dan Review: Wales Vs Swiss

Jadwal Siaran Langsung dan Review: Wales Vs Swiss
Gareth Bale yang bakal menjadi andalan Wales saat menghadapi Swiss pada lanjutan Euro 2020 Grup A Sabtu (12/6/2021) / (twitter)

WJtoday, Bandung  - HARI kedua Euro 2020 akan dibuka dengan laga di Grup A, yang mempertemukan timnas Wales kontra Swiss.  Pertandingan akan aberlangsung di Stadion Baki Olimpiya, Baku, Azerbaijan. Kickoff laga ini dijadwalkan dimulai pukul 20.00 WIB. Laga Wales vs Swiss bisa disaksikan siaran langsung di MNC TV. 

Wales dan Swiss akan bersaing untuk menggeser Italia dari puncak klasemen Grup A. Gil Azzuri pada pertandingan pembukaan Piala Eropa 2020 ini sukses meraih 3 poin usai mengalahkan Turki 3-0.

Di atas kertas kekuatan kedua tim berimbang, meski Swiss (13) memiliki peringkat FIFA lebih baik ketimbang Wales (17) jelang laga ini. Wales akan mengandalkan pemain veteran seperti Gareth Bale dan Aaron Ramsey untuk mencetak gol. Sementara Swiss punya Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri.

Baca juga: Laga Perdana Euro 2020: Italia Hajar Turki 3-0

Ada sejumlah pemain ternama yang kemungkinan mulai dari bangku cadangan. Aaron Ramsey yang merupakan salah satu pemain bintang di skuad Wales, berpeluang menjadi cadangan. Empat gelandang yang berpeluang dimainkan pelatih Ryan Giggs adalah Connor Roberts, Joe Allen, Ethan Ampadu, dan Jonny Williams.

Dalam formasi 3-4-3, Pelatih Ryan Giggs berpeluang memainkan Daniel James, Harry Wilson, Gareth Bale di lini depan.

Pelatih Swiss Vladimir Petkovic kemungkinan besar akan menggunakan formasi 3-4-1-2. Dua penyerang yang berpeluang menjadi starter adalah Breel Embolo dan Haris Seferovic.

Duet striker Embolo akan ditopang Xherdan Shaqiri. Admir Mehmedi yang kayak pengalaman di lini depan kemungkinan besar akan menjadi cadangan.

Para pengamat memprediskikan dengan kekuatan yang dianggap berimbang, laga Wales vs Swiss ini akan berkesudahan dengan hasil seri.  ***