Resmi! Robert Alberts Mundur sebagai Pelatih Persib

Resmi! Robert Alberts Mundur sebagai Pelatih Persib
Setelah tiga musim menjalin kebersamaan, Persib dan Robert Alberts memutuskan untuk mengakhirinya pada Rabu, 10/8/2022. (persib.co.id)

WJtoday, Bandung - Setelah tiga musim menjalin kebersamaan, Persib dan Robert Alberts memutuskan untuk mengakhirinya pada hari ini, Rabu (10/8/2022). 

Pelatih asal Belanda tersebut memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Pangeran Biru.

"Sekarang Rene (Robert) sudah tidak ada lagi di Persib, pada saat lawan Semarang (PSIS), sudah tidak lagi bersama kita," ungkap Komisaris PT Persib Bermartabat Umuh Muchtar saat berpidato di hadapan aksi ribuan Bobotoh di Graha Persib, Kota Bandung, Rabu (10/8).

Adapun mengenai penunjukan pelatih baru, Umuh mengatakan hal tersebut masih dalam proses. Sehingga kini pun Persib belum menggaet pelatih baru pengganti Robert.

"Masih proses, tidak semudah itu (menunjuk pelatih)," sebutnya.

Persib dan Robert sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama pada Liga 1 2022/2023 ini. Hal tersebut tak lepas dari hasil evaluasi performa Persib yang  dari tiga pertandingan hanya meraih satu poin.

Persib dan Robert memulai kerja sama pada awal Liga 1 2019. Bersama Persib, Robert berhasil mengantarkan prestasi terbaik bagi timnya pada musim 2020 dan musim terakhir 2021/2022 sebagai runner-up.

Keputusan mundur dari pelatih kepala merupakan sikap yang diambil Robert. Langkah itu diambil demi kebaikan Persib. 

Bagi Persib, tentu bukan hal mudah menghadapi situasi sulit seperti ini. Apalagi di awal musim dan harus segera mencari pelatih pengganti. 

Bukan hal mudah mencari pelatih pengganti yang siap untuk mendapat mandat besar meraih prestasi terbaik di Liga 1 2022/2023.

Didasari semangat saling menghormati dan demi kepentingan bersama dan kebaikan Persib, Robert pun pamit undur diri. 

Manajemen Persib pun mengucapkan terima kasih kepada Robert Alberts untuk profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. 

"Dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan untuk tim yang tidak akan kami lupakan." demikian tulis manajemen.  ***